Follow Us

Nggak Kuatir Virus Corona, Festival Glastonbury Tetap Berlangsung

HAI Online - Kamis, 05 Maret 2020 | 10:55
BABYMETAL saat tampil di Glastonbury 2019
NME

BABYMETAL saat tampil di Glastonbury 2019

HAI-Online.com - Festival musik Glastonbury 2020 kabarnya bakal tetap berlangsung terlepas dari wabah virus Covid-19 atau Corona yang saat ini lagi melanda Inggris.

Seperti yang kita tahu, gara-gara mewabahnya virus corona, udah banyak festival musik besar yang batal diadakan maupun ditunda jadwal berlangsungnya.

Di Indonesia sendiri, festival musik metal Hammersonic 2020 dan Head In The Clouds udah secara resmi dibatalkan gara-gara merebaknya virus Corona.

Situasi terkait virus corona di Inggris juga memang nggak kalah genting dengan diketahui ada 54 orang yang terjangkit virus mematikan tersebut.

Meski begitu, festival musik Glastonbury justru tampak nggak begitu mengkuatirkan kondisi darurat yang sedang terjadi.

Baca Juga: Usai Glastonbury, BABYMETAL Ungkap Keinginan Kolaborasi Bareng BMTH

Melalui pernyataan resminya, festival ikonik Inggris itu menyatkan bahwa pihaknya udah mempersiapkan dengan teliti segala hal yang diperlukan agar acaranya tetap berlangsung pada Juni mendatang.

"Glastonbury festival udah merencanakan dengan matang setiap event tahunannya, dan melakukan semua langkah yang diperlukan untuk melindungi publik dan memaksimalkan keselamatan," kata Head of Event Opeartions Festival Glastonbury, Adrian Coombs.

"Kita bekerja sama dengan setiap agensi terkait, termasuk Public Health England dan NHS, dan selalu memantau rencana kami kalau situasi berubah," lanjutnya.

Tercatat sebagai event ke-50, Glastonbury 2020 akan menghadirkan sejumlah musisi hits masa kini maupun jadul seperti Taylor Swift, Paul McCartney, Diana Ross, Lana Del Rey, dan Clairo. (*)

Penulis: Bagas Rahadian

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest