Follow Us

Kenalin EP Baru ke Fans Indo, Keshi Sharing Soal Pentingnya Kebebasan Dalam Menciptakan Musik

Bagas Rahadian - Jumat, 20 Maret 2020 | 14:18
Keshi
Universal Music

Keshi

HAI-Online.com - Penyanyi asal Amerika Serikat, Keshi, baru aja mengumumkan tanggal rilis untuk EP terbarunya berjudul 'Skeleton', yang dijadwalkan pada 24 Maret mendatang.

Untuk memenuhi rasa penasaran para fans, Keshi pun telah merilis single dari EP terbarunya untuk para fans bisa nikmati lebih awal, yakni sebuah lagu berjudul 'Blue' beserta video musiknya di YouTube.

Di Indonesia sendiri, antusiasme besar turut diperlihatkan fans dengan Keshi menyebut banyaknya fans Indonesia yang membanjiri time-linenya di media sosial selepas perilisan single tersebut.

Di mata para fans Indonesia, Keshi memang dikenal sebagai musisi yang telah lama menempuh jalur independen dalam menerbitkan karya-karyanya. Jeri payah Keshi dalam membangung karir musiknya memang nggak main-main.

Baca Juga: Batal Tampil di HITC Jakarta, Rich Brian dan Niki Zefanya Minta Maaf ke Fans

Seperti para fans ketahui, penyanyi 25 tahun itu telah melakukan semua proses penulisan dan penciptaan laguya secara mandiri selama ini, sampai akhirnya label rekaman AS, Island Record, menggaetnya baru-baru ini.

Dalam wawancara via telefon dengan Hai, penyanyi dengan nama lengkap Casey Luong ini pun membagikan pengalaman serta saran kepada para musisi newcomer di Indonesia yang kini masih memproduksi serta mendistribusikan musiknya sendiri.

Dalam kalimatnya, Keshi mengungkapkan bahwa proses mandiri memang perlu ditempuh oleh setiap musisi untuk bisa lebih baik dalam karirnya.

Karena menurutnya, hal terbaik dari fase memproduksi lagu secara mandiri adalah para musisi memiliki kebebasan untuk mengenali dan mengeksplor musiknya sendiri.

"Musik adalah kebebasan buat setiap orang terlebih para musisi," ungkap Keshi.

"Gue pun telah menikmati menciptakan karya-karya gue sendiri selama ini, karena gue jadi bisa memahami betul karakter gue dalam bermusik"

"Dan, menurut gue kalian juga perlu menikmati berkah tersebut," pungkas Keshi.

Nah, buat kalian para musisi newcomer yang merintis di jalur indie, semoga sharing pandangan dari Keshi tadi bisa buat penyemangat agar kalian terus konsisten bermusik ya, guys.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest