Follow Us

Lockdown Bikin Lumba-lumba Bermunculan di Kanal Sungai Venesia

Ricky Nugraha - Kamis, 19 Maret 2020 | 08:10
Ilustrasi lumba-lumba
Pixabay

Ilustrasi lumba-lumba

HAI-online.com - Terlepas dari buruknya dampak wabah virus corona yang dirasakan seluruh manusia di dunia, ternyata ada sejumlah sisi positif di baliknya.

Seperti pemandangan nggak biasa di kanal-kanal sungai di Venesia, setelah Italia diberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona.

Air sungai yang biasanya cukup keruh, kini jadi terlihat jadi lebih jernih di beberapa tempat. Bahkan, ikan-ikan yang ada di sungai itu pun bisa terlihat.

Namun yang menarik, hewan-hewan lain yang nggak biasanya terlihat di sungai itu pun kini ikut muncul, seperti lumba-lumba dan angsa.

Baca Juga: Dampak Lockdown Virus Corona, Sungai di Venesia Jadi Lebih Jernih

Seorang warga lokal mengunggah momen langka tersebut di Twitter dengan menuliskan: “Venesia belum pernah melihat air kanal yang jernih dalam waktu yang sangat lama. Lumba-lumba juga muncul. Alam baru saja menekan tombol reset pada kita."

Netizen lainnya juga ada yang mengunggah foto angsa-angsa putih menikmati hari cerah di atas sungai, yang mana ini merupakan momen langka yang nggak biasa dijumpai tiap hari.

Semua ini bisa terjadi setelah Perdana Menteri Italia memerintahkan lockdown di seluruh negara pada awal bulan ini, yang melarang orang meninggalkan rumah mereka kecuali untuk pekerjaan, kesehatan dan alasan darurat.

Source : Standar.co.uk

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest