Follow Us

Trending Topik, Erick Tohir Sulap Hotel Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 18 Maret 2020 | 18:19
erick tohir
kompas.com

erick tohir

Hai-Online.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana menyulap Hotel Patra Comfort, Jakarta untuk menampung orang dalam pengawasan (ODP) virus corona.

Selain itu, di Rumah Sakit Pertamina Jaya juga telah tersedia ruangan untuk pasien corona.

“Jadi nanti yang 65 itu (tempat tidur di RS) ditambah 52 (tempat tidur) yang di hotel untuk ODP, jadi safe house,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam keterangannya, Selasa (17/3/2020).

Nggak cuma itu aja, lanjut Arya, nantinya akan ada penambahan 90 tempat tidur untuk pasien penyakit tersebut.

Nantinya RS Pertamina Jaya akan memiliki fasilitas laboratorium pendeteksi virus corona, radiologi dan ruang isolasi.

Baca Juga: Kabar Cristiano Ronaldo Ubah Hotelnya Jadi Rumah Sakit untuk Pasien Virus Corona Ternyata Cuma Hoaks

“Jadi RS Pertamina Jaya akan gunakan bangunan lama di sekitar Cikini dan Pramuka. Itu ada ruangan isolasi bertekanan tinggi di tiga lantai, sehingga sistem penyaluran udarannya enggak terlewati virus,” kata Arya.

Arya menjelaskan, operasional seluruh bagian dari rumah sakit dan hotel yang telah disulap akan dipegang oleh 10 dokter spesialis, 8 dokter umum dan 3 perawat terlatih.

Baca Juga: Sampaikan Pesan Ke Masyarakat Di Lagu Baru, Lamb Of God: Jangan Berlebihan Sikapi Corona!

Dalam perkembangannya, hingga Rabu (18/3/2020) ini, kasus Covid-19 udah mencapai angka 172 kasus positif, seperti disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto.

Jumlah ini bertambah 38 orang dari pengumuman terakhir yang dilakuin di Senin (16/3/2020) sore. "Total ada 172 kasus, kasus meninggal tetap lima orang," kata Achmad Yurianto di konferensi pers di Kantor BNPB, Selasa sore.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest