Follow Us

Pendaki Gunung Abadikan Time Lapse Terjadinya Badai, Begini Prosesnya

Bayu Galih Permana - Senin, 16 Maret 2020 | 20:45
Fenomena wet microburst yang direkam oleh Peter Meier.
YouTube/Piet Flosse

Fenomena wet microburst yang direkam oleh Peter Meier.

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu, seorang pendaki gunung bernama Peter Maier berhasil mengabadikan fenomena langka ketika tengah menghabiskan waktunya di Austria.

Seperti dilansir HAI dari Boredpanda, cowok asal Swiss ini berhasil merekam terjadinya badai melalui time lapse dari kamar hotelnya di daerah danau Millsatt, Austria.

Bukan seperti badai angin biasanya, fenomena yang terekam di daerah danau Alpine tersebut seperti menumpahkan air dengan jumlah yang banyak dari atas langit.

Pria berusia 27 tahun ini lalu mengunggah video fenomena langka yang berhasil dia rekam tersebut ke Youtube pada 12 Juni 2018 dan hingga saat ini telah ditonton lebih dari 10 juta orang sampai Senin (16/3) ini.

Baca Juga: Rumah Bek Tottenham Hotspur Disatroni Rampok, Keluarganya Ditodong Pisau oleh Pelaku

Fenomena langka ini sendiri sering disebut sebagai microburst, yaitu hempasan angin dari atas ke bawah secara intensif yang disertai dengan petir ataupun hujan.

Microburst sendiri terbagi dalam dua jenis, ada wet microburst dan juga dry microburst, nah kalau yang terjadi dalam video di atas itu disebut wet microburst karena ikut membawa hujan di dalamnya.

Wah, ngeri tapi keren juga ya sob! Kalau kalian ada di posisi Peter Maier, bakal lari atau ngerekam kejadiannya juga nih? (*)

Source : BoredPanda

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest