Follow Us

Ratusan Burung Bangkai di Afrika Barat Mati secara Tiba-tiba, Penyebabnya Masih Misterius

Bayu Galih Permana - Selasa, 10 Maret 2020 | 17:25
Ilustrasi burung bangkai
PIXABAY/FRFUENTESHERNANDEZ

Ilustrasi burung bangkai

HAI-Online.com - Belum diketahui penyebabnya hingga saat ini, ratusan burung bangkai dalam tempat konservasi yang berada di kawasan Guinea-Bissau, Afrika Barat dilaporkan tiba-tiba mati mendadak.

Seperti dilansir HAI dari UNILAD, laporan ini disampaikan oleh Badan Konservasi Burung Bangkai (VCF) lewat akun Facebook resmi mereka pada Kamis (5/3) kemarin.

Dalam laporan tersebut, VCF sendiri menyampaikan bahwa pihaknya hingga Kini beleum mengetahui pasti penyebab ratusan burung bangkai tersebut mati secara tiba-tiba.

"Kami sebelumnya telah melaporkan lebih dari 600 kematian burung bangkai di seluruh negeri pada tanggal 28 Februari, di mana jumlah kematiannya hingga kini hampir menyentuh angka ribuan," tulis VCF dalam laporannya.

Baca Juga: Nggak Mau Kerjain Tugas Online, Para Siswa Ini Beri Bintang 1 Supaya Aplikasi Sekolah Dihapus dari App Store

Lebih lanjut, pihak VCF bakal melakukan proses identifikasi lanjutan mengenai penyebab burung-burung tersebut mati, sehingga jumlahnya nggak terus mengalami peningkatan ke depannya.

"Kami telah secara aktif memantau kejadian tersebut, mengoordinasikan informasi ini ke pihak terkait, dan mendorong mereka untuk melakukan tindakan lebih lanjut," terangnya menambahkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah burung bangkai di kawasan Afrika sendiri diketahui telah mengalami penurunan secara drastis, di mana tiga spesies dari mereka dinyatakan terancam punah.

Wah, semoga penyebabnya segera ketahuan ya sob sehingga burung satu ini nggak punah dan kehadirannya dapat terus dilestarikan. (*)

Source : Unilad

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest