Follow Us

Kena Dampak Corona Paling Parah, Ini Kontribusi Skena Metal Italia Bagi Negaranya

Hai Online - Minggu, 15 Maret 2020 | 10:55
BABYMETAL dan Bring Me The Horizon
Carolina Faruolo/NME; Gina Wetzler/Redferns

BABYMETAL dan Bring Me The Horizon

HAI-Online.com - Krisis yang disebabkan oleh mewabahnya virus corona emang lagi dialami oleh banyak negara di dunia.

Salah satu negara terparah yang kena dampak covid-19 omo adalah negara Eropa yakni Italia.

Dengan angka kematian yang disebutkan mencapai 1.016 jiwa dan 15.113 orang terinfeksi denga pertumbuhan yang signifikan, tentunya paska kejadian negara ini seperti mengalami freeze seketika.

Nah, menanggapi krisis yang lagi melanda negaranya itu, skena musik metal Italia kabarnya turut memberikan kontribusi bagi masyarakat sejak dideklarasikannya situasi darurat corona di Italia.

Baca Juga: Sampaikan Harapan Menyedihkan Saat Rayakan Ulang Tahun, Nenek Ini Viral

Melalui dua publikasi metal ternama di Italia yakni Metalitalia.com dan Spaziorock.it, komunitas musik cadas Italia dikabarkan melakukan penggalangan dana secara online yang diberi nama "GoFundMe" guna membantu organisasi palang merah di negaranya.

"Saat ini, palang merah Italia berada di garis depan dalam memerangi virus mematikan tersebut. Mereka telah mengisi peran dalam membantu, memberi informasi logistik, kontrol umum, penyaringan dan banyak komponen penting lainnya untuk memerangi pandemi yang melanda negara ini," tulis Metalitalia dan Spaziorock di situsnya.

"Laman GoFundMe bertujuan untuk menediakan sumber daya tambahan sehingga organisasi palang merah bisa menlanjutkan memberi tambahan,"

"Kami meminta kalian para fans, artis, lebel rekaman, dan para profesional di bidang musik untuk mendukung tujuan kami. Komunitas rock selalu telah solid selama ini dan membantu sama lain. Kami pun berharap untuk dapat bertemu satu sama lain lagi di konser musik dengan segera," tambah pernyataan tersebut.

Baca Juga: Negaranya Berlakukan Lockdown, Warga Italia Menghibur Diri dengan Bernyanyi Bersama dari Balkon Rumah

Kabarnya sekarang ini, aksi tersebut telah berhasil mengumpulkan dana senilai 4.086 Euro dari 10.000 Euro yang ditargetkan.

Buat kalian para pecinta musik metal dan fans Juventus, kalian bisa juga ikutan membantu dengan mengakses situs GoFundMe, atau mau bikin di negara sendiri? (*) Penulis: Bagas Rahadian

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest