Follow Us

Dikenal Sampai Kancah Internasional, 5 Band Lokal Ini Buktikan Kalo Mereka Nggak Cuma Jago Kandang

Bayu Galih Permana - Senin, 09 Maret 2020 | 13:20
The S.I.G.I.T.
Instagram / thesigit_

The S.I.G.I.T.

HAI-Online.com - Seperti kita tahu, untuk sukses membangun karir di industri musik Indonesia saja bukan perkara yang mudah bagi musisi-musisi tanah air, apalagi sampai melaju ke kancah internasional.

Menariknya, lima band tanah air ini membuktikan diri bahwa mereka juga bisa sukses di kancah internasional, nggak cuma dalam industri musik Indonesia.

Siapa saja mereka? Untuk membangkitkan semangat Hari Musik Nasional yang jatuh pada Senin (9/3) ini, berikut sejumlah band Indonesia yang udah dikenal di kancah internasional.

Baca Juga: Asal-usul Hari Musik Nasional, Mulai dari Tanggal Sampai Alasan Penetapan

1. Burgerkill

Burgerkill
Instagram/burgerkillofficial

Burgerkill

Datang dari Bandung, band ini pernah satu panggung sama band-band metal cadas papan atas seperti Lamb of God, All That Remains hingga In Flames di Soundwave 2009, Perth, Australia.

Baca Juga: Lebih dari 300 Musisi Indonesia Terima Royalti Tepat di Hari Musik Nasional

Mereka juga sudah pernah memenangkan penghargaan Metal Hammer Golden Gods Award pada tahun 2013, di mana Black Sabbath juga turut menjadi pemenang dalam kategori Best Album Award dan Best UK Band Award.

Burgerkill juga pernah tampil di salah satu festival musik metal terbesar, yaitu Wacken Open Air Festival di Jerman tahun 2015.

2. Gugun Blues Shelter

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest