Follow Us

Biar Bisa Tarung Lawan Cowok, Peboxer Cewek Ini Sembunyikan Identitas Gendernya

Bayu Galih Permana - Senin, 09 Maret 2020 | 01:29
Tatyana (paling kanan) ketika menyamar menjadi peboxer laki-laki.
INSTAGRAM/TANYA_GIENA

Tatyana (paling kanan) ketika menyamar menjadi peboxer laki-laki.

HAI-Online.com - Mirip dengan kisah salah satu karakter Disney bernama Mulan, seorang peboxer cewek asal Rusia, Tatyana Dvazhdova dilaporkan nekat menyembunyikan identitas gendernya untuk bisa bertarung melawan cowok.

Seperti dilansir HAI dari UNILAD, keputusan Tatyana sendiri berasal dari keinginannya untuk menepis anggapan wanita merupakan mahkluk yang lemah.

"Aku selalu ingin bertarung hanya dengan laki-laki karena orang-orang mengatakan bahwa wanita itu lemah. Aku hendak membuktikan bahwa ucapan itu salah," terang peboxer yang kini berusia 22 tahun tersebut.

Memulai karir dirinya sejak masih berusia 16 tahun, Tatyana mengaku bahwa dia telah bertarung melawan 17 laki-laki di atas ring, tanpa satu pun dari mereka tahu bahwa ia adalah seorang cewek.

Baca Juga: Buat Hilangin Stres Kerjaan, Pria Jepang Curi Lebih dari 5.800 Jok Sepeda Orang

Untuk menyembunyikan identitas gendernya, cewek asal St. Petersburg ini melakukan banyak hal, mulai dari memotong pendek rambut hingga memanjangkan bulu ketiak.

Selain itu, dia juga meminjam paspor dari salah satu teman cowok bernaa "Vladimir Ermolaev" untuk digunakan sebagai identitas barunya ketika bertarung di atas ring.

Tatyana kini sudah bertarung dengan identitas aslinya.
INSTAGRAM/TANYA_GIENA

Tatyana kini sudah bertarung dengan identitas aslinya.

Agar nggak terbongkar, Tatyana juga selalu mencoba untuk nggak berbicara dengan lawannya baik sebelum, saat, atau sesudah bertanding.

"Aku mencoba untuk nggak berbicara atau mengucapkan sepatah kata pun saat bertemu lawanku. Orang-orang yang aku kalahkan nggak tahu bahwa aku seorang perempuan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Mural Raksasa dari 200.000 Tutup Botol Bekas Ini Dibikin Seniman Muda Venezuela

Bosan karena terus berpura-pura di atas ring, kini Tatyana telah membuka identitas aslinya dan telah membuka diri untuk bertarung melawan peboxing cowok pada September tahun ini.

Widih, keren ya sob! Kira-kira, Tatyana bakal memenangi kembali pertarungannya pada September nanti nggak nih? (*)

Source : Unilad

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest