Follow Us

Buat Hilangin Stres Kerjaan, Pria Jepang Curi Lebih dari 5.800 Jok Sepeda Orang

Ricky Nugraha - Sabtu, 07 Maret 2020 | 20:10
Jok sepeda hasil curian Hiroaki Suda
Share News Japan

Jok sepeda hasil curian Hiroaki Suda

HAI-online.com - Seorang sopir truk di Jepang ditangkap pada 13 Februari lalu, setelah terekam kamera pengawas sedang mencuri dua jok seharga sekitar ¥ 8.000 (Rp 1 jutaan).

Perbuatan kriminal itu ia lakukan pada tanggal 29 dan 30 November 2019 lalu, di sebuah stasiun kereta api dan sebuah tempat parkir sepeda di Higashiosaka, prefektur Osaka Jepang.

Pria 57 tahun bernama Hiroaki Suda itu mengakui perbuatannya. Namun, fakta yang lebih mengejutkannya adalah dia mengaku telah mencuri lebih dari 5.800 jok sepeda selama 25 tahun terakhir.

Ia mengakui hal itu kepada polisi dan sejak melakukannya pertama kali, ia telah memiliki koleksi jok sepeda curian yang cukup dan mengesankan.

Baca Juga: Sampe Ditembak 2 Kali, Anjing Ini Terus Berusaha Lindungi Penghuni Rumah dari Perampok

"Aku mulai mencuri jok sepeda sekitar 25 tahun yang lalu di Tokyo dan Osaka untuk menghilangkan stres di tempat kerja dan lama kelamaan, mengumpulkannya ternyata menyenangkan," kata Suda seperti disampaikan oleh polisi.

Suda kemudian menunjukkan kepada polisi tempat penyimpanan yang telah disewanya secara khusus untuk menyimpan ribuan jok sepeda yang dicurinya selama dua setengah dekade terakhir tersebut.

Karena pekerjaannya yang menuntutnya untuk melakukan perjalanan ke seluruh Jepang, itu membantunya untuk melakukan pencurian jok sepeda itu di berbagai wilayah.

Jok sepeda yang kemudian dipamerkan adalah sebagian kecil dari koleksi besar Suda yang berhasil disita oleh polisi. Ade-ade ajeee...

Source : Oddity Central

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest