Follow Us

The Rain Makin Lantang Serukan Cinta Lingkungan Lewat Single Terbarunya

Hai Online - Sabtu, 07 Maret 2020 | 09:05
The Rain
Doc. The Rain

The Rain

HAI-Online.com - The Rain emang telah lama dikenal dengan lagu-lagu cintanya yang manis, baik itu tentang kangen ke pacar atau ke mantan.

Akan tetapi, di beberapa rilisan single terakhirnya, band asal Jogja ini nampaknya udah mengubah sedikit definisi cinta dalam kamusnya.

Sebelumnya, single yang The Rain rilis AJA berjudul "Laut Bukan Tempat Sampahmu", yang merupakan seruan untuk selalu mencintai lingkungan hidup.

Baca Juga: Makin #BijakBerplastik Danone-AQUA Ajak Masyarakat Daur Ulang Sampah Botol Plastik Pakai GrabExpress Recycle

Kali ini, band yang digawangi oleh Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass) dan Aang Anggoro (drum) kembali merilis single dengan pesan serupa berjudul "Today For Our Tomorrow" yang juga kebetulan bertepatan dengan Hari Musik Nasional.

Lagu ini emang masih kental dengan alunan pop rock yang nyerempet ke genre pop punk khas lagu-lagu The Rain pada umumnya.

Tapi, lirik yang dituangkan emang punya pesan kuat dan mencolek pihak-pihak yang nggak peduli sama kondisi alam, seperti halnya kalimat "cities are sinking, forest are burning, and climate is changing.. what are we doing?".

“Lagu ini adalah pengingat tentang krisis iklim yang bukan lagi mengancam generasi anak cucu kita jauh di masa depan nanti, namun sudah jelas dirasakan oleh generasi saat ini,” terang Bassist The Rain Ipul dalam press release yang diterima HAI.

Baca Juga: Bulan Puasa Tetap Berkarya, The Rain Rilis Single Upaya Maksimal

Jika single sebelumnya The Rain berkolaborasi Ocean Defender dari Greenpeace Indonesia, di lagu terbaru mereka "Today For Our Tommorow" ini kolaborasi dilakukan bersama Rekam Nusantara Foundation dan Komunitas Peduli Ciliwung.

"Dalam merilis lagu ini, kami ingin meneruskan semangat berkolaborasi,"

"Seluruh keuntungan penjualan lagu ini akan disalurkan ke Rekam Nusantara Foundation,”

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest