Follow Us

7 Lagu Cadas Keren yang Menceritakan Tentang Band/Musisi Lain

Ricky Nugraha - Senin, 02 Maret 2020 | 17:40
Motörhead
imotorhead.com

Motörhead

HAI-online.com - Banyak alasan untuk menulis lagu tentang seseorang. Ada yang karena orang tersebut benar-benar menarik, dihargai, dirindukan atau bahkan karena sosok tersebut dibenci.

Nah, band-band di bawah ini juga pernah melakukan hal tersebut dan mengabadikannya di dalam lagu mereka. Band apa saja itu dan apa alasannya? Cek langsung beberapa di antaranya di bawah ini!

Weezer - "In The Garage"

Lagu ini merupakan tribute Rivers Cuomo untuk masa-masa kecilnya yang suka main Dungeons & Dragons, baca komik, menulis lagu, serta menggemari band KISS.

Drummer Weezer, Patrick Wilson, pernah mengatakan, "Rivers tumbuh dewasa dengan menggemari KISS. ... Rivers pernah bertemu Gene Simmons sekali, dan mengatakan padanya, 'Dengarkan – persetan dengan penggemarmu.' Itu adalah caranya menasihati kami untuk menempa jalan kami sendiri.”

Baca Juga: Neck Deep Rilis Single 'Lowlife' dan Umumkan Judul Album Terbarunya

Alice In Chains - "Would?"

Lagu ini ditulis Alice In Chains untuk mengenang Andre Wood, frontman pionir band grunge Mother Love Bone, yang meninggal karena overdosis sebelum album debutnya rilis.

Alice In Chains yang merupakan teman Andre dan juga sesama band grunge Seatlle, mendedikasikan debut album Facelift untuk mengenangnya, di mana lagu ini ditulis secara khusus untuk menceritakan soal kecanduan.

Foo Fighters - "I'll Stick Around"

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Source : Kerrang.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest