Follow Us

Kelompok Penerbang Roket Luncurkan Single Terbaru, 'Dikejar Setan', Tentang Kenangan Kecil Ditakutin Ortu

Ricky Nugraha - Kamis, 20 Februari 2020 | 13:19
Kelompok Penerbang Roket
Decky Arrizal

Kelompok Penerbang Roket

HAI-online.com - Kelompok Penerbang Roket telah merilis single terbaru mereka pada Kamis (20/2/20) yang diberi judul "Dikejar Setan".

Ini menjadi karya terbaru Viki Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar), dan John Paul Patton (bass) sejak mereka meluncurkan album mini Galaksi Palapa pada 2018 lalu.

Band rock yang terbentuk sejak 2011 ini dalam karya-karyanya selalu terinspirasi atau menangkap potret sederhana sehari-hari.

Lagu "Dikejar Setan" ini sendiri terinspirasi dari kenangan tiga personel Kelompok Penerbang Roket saat kecil.

Baca Juga: Rambutnya Kebakar, Vokalis Band Cover KISS Ini Cuek dan Tetep Lanjut Nyanyi

Mereka dulu selalu ditakut-takuti oleh orangtua kalau main sampe malem dan harus pulang sebelum matahari terbenam. Momen tersebut akhirnya selalu menempel di ingatan mereka.

“Kalau kita nggak pulang, orang tua menakuti bakal ada setan-setan yang menculik dan mengganggu anak-anak nakal. Kelihatannya sepele, tapi akhirnya sangat membekas di ingatan kalau malam hari itu waktu yang menyeramkan,” ujar John dalam rilisan pers.

Rey menambahkan: “Dan lucunya, setelah kami mengalami itu puluhan tahun lalu, beberapa orang tua era sekarang ternyata masih menakuti anak-anak mereka dengan cara itu.”

Single ini direkam secara live oleh Kelompok Penerbang Roket di Studio Salihara, Jakarta, dengan bantuan penata rekaman Bontelism, eks-gitaris Float.

Baca Juga: Baru Rilis EP, Bring Me The Horizon Udah Mau Rilis Musik Baru Lagi

Sedangkan cover artwork-nya diinterpretasi oleh seniman fotografi Yogi Kusuma dan menampilkan Tanya Ditaputri sebagai model .

“Dikejar Setan” rencananya akan dibawakan untuk pertama kalinya oleh Kelompok Penerbang Roket di tur lima kota di Indonesia yang digelar bersama Sepatu Compass dan IM3 Ooredoo pada akhir Februari 2020. Dengerin nih lagunya di bawah ini!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest