Follow Us

Gara-gara Virus Corona, Penjahat Pilih Rampok Tisu Toilet Dibanding Uang

Bayu Galih Permana - Selasa, 18 Februari 2020 | 09:48
Barang bukti ratusan rol tisu toilet yang diamankan.
via HKFP

Barang bukti ratusan rol tisu toilet yang diamankan.

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, masyarakat seluruh dunia tengah dihantui oleh virus mematikan yang hingga Senin (17/2) kemarin telah menginfeksi 71 ribu lebih manusia dan menyebabkan 1.775 di antaranya meninggal, corona.

Belum diketahui pasti kapan virus yang pertama kali muncul di kota Wuhan, China tersebut dapat hilang atau dimusnahkan, tiga orang penjahat di Hong Kong yang takut terjangkit Covid-19 baru-baru ini melakukan aksi perampokan tak biasa.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, penjahat tersebut dilaporkan merampok ratusan rol tisu toilet seiring langkanya komoditas satu ini setelah kasus virus corona mulai merebak.

Terjadi di luar supermarket daerah Mong Kok pada Senin kemarin, pihak kepolisian mengatakan bahwa semua bermula ketika pengemudi truk pengantar barang tiba-tiba dihampiri tiga orang yang bersenjatakan pisau.

Baca Juga: Biar Nggak Tularkan Virus Corona ke Pasien Lain, Para Perawat Ini Rela Gunduli Rambut Mereka

Bukan uang yang mereka cari, ketiga penjahat ini malah meminta pengemudi untuk menyerahkan ratusan rol tisu toilet yang dia bawa.

"Pengemudi pengantar barang diancam tiga pria bersenjatakan pisau, yang mengambil tisu toilet senilai 1.000 dollar Hong Kong (sekitar Rp 1,7 juta)," ujar juru bicara polisi setempat.

Barang bukti ratusan rol tisu toilet yang diamankan.
via HKFP

Barang bukti ratusan rol tisu toilet yang diamankan.

Sejak virus corona merebak, masyarakat Hong Kong tengah dilanda panic buying, di mana mereka memborong komoditas seperti tisu toilet, hand sanitizer, dan produk-produk kebersihan lain yang kemudian menimbulkan kelangkaan.

Baca Juga: Kalo Tiongkok Bebas Virus Corona, Pelari Ini Bakal Berlari 100 Km

Pemerintah setempat sendiri sebenarnya telah meyakinkan warganya bahwa persediaan yang ada cukup untuk semua orang, namun mereka tetap saja melakukan panic buying.

Kalau di daerah kalian sendiri gimana sob? Banyak yang melakukan panic buying juga nggak nih seiring merebaknya kasus virus corona? (*)

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest