Follow Us

Film Pertama Berformat Vertikal Bakal Hadir Tahun Depan

Ricky Nugraha - Senin, 17 Februari 2020 | 17:30
V2. Escape From Hell, film pertama berformat vertikal yang akan dibuat
Voenfilm

V2. Escape From Hell, film pertama berformat vertikal yang akan dibuat

HAI-online.com - Selama ini film-film dibuat dalam format mendatar alias horizontal. Namun, pernah kepikiran nggak sih kalau suatu saat ada film yang berformat vertikal seperti saat kita nonton video di layar ponsel?

Nah, ide ini bakal diwujudkan oleh seorang sutradara dan produser asal Rusia, yaitu Timur Bekmambetov, yang telah mengerjakan film-film seperti Searching, Ben Hur, dan Wanted.

Bekmambetov sendiri disebut sebagai salah satu penemu format film dan TV 'Screenlife', di mana cerita dihadirkan dalam perspektif komputer, tablet, atau smartphone.

Film yang telah ia garap dalam konsep ini seperti Unfriended dan Searching. Di tahun 2015 ia juga memproduseri Hardcore Henry, film action yang sepenuhnya mengambil perspektif dari orang pertama.

Baca Juga: Film-film Ini Punya Judul Beda di Negara Lain, Ternyata Ada Alasannya Lho

Kini, Bekmambetov telah memiliki visi untuk menghadirkan video vertikal sebagai format yang layak untuk digunakan dalam film-film besar, sebagai inovasi dari film berformat horizontal digunakan sekarang.

Film pertama yang akan ia hadirkan dalam format vertikal berjudul V2. Escape From Hell, sebuah film berlatar Perang Dunia II yang diadaptasi dari peristiwa nyata.

Film ini dibintangi oleh aktor Rusia, Pavel Priluchny yang berperan Mikhail Devyatayev, seorang pilot Soviet yang tertangkap dan memimpin pelarian dari kamp konsentrasi Jerman dengan membajak sebuah pesawat.

Film ini dibuat sedemikian rupa dengan mempertimbangkan para pengguna smartphone sebagai penonton utama.

Baca Juga: Jangan Kaget, Thor: Love and Thunder Bakal Munculin Orientasi Seksual Valkyrie

Film yang baru mulai proses syuting minggu depan ini juga bekerja sama dengan operator selular terbesar di Rusia, MTS, yang nantinya juga akan dirilis di platform digital MTS Media.

Dua versi akan dibuat, satu untuk pasar Rusia dan versi internasional berbahasa Inggris. Versi internasional ini akan berisi beberapa adegan yang berbeda. Jadwal rilisnya sendiri diperkirakan pada awal 2021.

Bekmambetov sendiri sebelumnya juga telah memproduksi serial vertikal pertama berjudul Dead Of Night, yang dibuat secara eksklusif untuk Snapchat.

Serial itu menceritakan tentang seorang gadis remaja yang mencoba melarikan diri dari suatu zombie apocalypse.

Source : Deadline

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest