Follow Us

Jadi Cemas dan Sedih Melulu, Ini Efek Kebanyakan Mager, Guys!

Al Sobry - Sabtu, 15 Februari 2020 | 17:05
Jadi Cemas dan Sedih Melulu, Ini Efek Kebanyakan Mager, Guys!

Jadi Cemas dan Sedih Melulu, Ini Efek Kebanyakan Mager, Guys!

HAI-Online.com – Males Gerak (Mager) bisa juga menjadikan kamu jadi susah keluar dari zona nyaman.

Makanya, kalo kamu mageran dan hobi rebahan mulu harus mulai mewaspadai nih, guys!

pasalny dikutip HAi dari Klee.id, ada dampak psikologis yang mungkin bakal kamu alami kalo masih suka mageran dan rebahan melulu di kamar.

Nah, apa saja sih dampak psikologis yang mungkin terjadi, disimak aja!

  1. Mudah Lelah dan Nggak Semangat
Kedua masalah ini sangat rentan terjadi dan dialami kamu-kamu yang hobi mageran dan rebahan. Mager dan rebahan membuatmu jadi pasif dalam beraktivitas karena apa-apa bisa dikerjain sambil mantengin HP di Kasur.

Baca Juga: 5 Kegiatan Paling Mager yang Bikin Lo Nggak Ngapa-Ngapain Seharian

Tubuhmu yang pasif tersebut menjadi tidak terlatih dalam meregulasi dan menghasilkan energi yang bisa bikin jadi mudah lelah, nggak semangat dan maunya rebahan di kasur aja.

Stress, Cemas dan Depresi

Selain itu karena kamu di Kasur mulu, kamu jadi jarang bergerak dan sulit untuk memicu produksi hormone endorphin yang dapat membuat suasana hatimu menjadi positif dan bergairah dalam beraktivitas.

Karena kamu jarang gerak dan hormone endorfinmu tidak distimulasi, maka kamu rentan banget ngalamin yang namanya mood negatif, stress, merasa cemas hingga depresi.

Memperparah Stress

Nggak cuma bikin mood negatif, stress, cemas dan depresi. terlalu sering rebahan dan nggak gerak bisa memperparah kondisi kesehatan mentalmu yang sedang tidak baik.

Stres dan depresi yang kamu rasakan bisa menjadi bertambah parah. Selain itu, kamu juga bisa menjadi overthinking dan sulit untuk menemukan hal-hal yang dapat mengacaukan pikiran-pikiran negatifmu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest