Follow Us

Suka Ngobrol? Perhatiin 5 Bahasa Tubuh yang Harus Dihindari Pas Lagi Berbincang

Dio Firdaus - Jumat, 14 Februari 2020 | 20:50
Ilustrasi berbincang
iStockphoto

Ilustrasi berbincang

HAI-ONLINE.COM - Sesuai dengan yang dikatakan buku pelajaran Sosiologi, manusia adalah makhluk sosial dan saling membutuhkan.

Untuk itulah kita selalu berkomunikasi dengan orang-orang yang berada di skeitar kita, seperti keluarga, teman, guru, atau tetangga.

Ngobrol dan saling menyapa itu memang mudah, tapi kerap kali kita mengabaikan hal yang penting. Yaitu bahasa tubuh lawan bicara kita.

Baca Juga: Bukan Cokelat, Cowok Ini Bikin Buket Seperangkat Alat Pencegah Virus Corona Buat Hari Valentine

Kenapa sangat penting? Karena bahasa tubuh bisa mengungkapkan apa yang lawan bicara kamu sedang rasakan saat kamu mengobrol dengan dirinya.

Supaya nggak salah lagi, langsung aja deh nih simak bahasa tubuh yang perlu kamu ketahui

1. Menyilangkan Kaki dan Lengan

Banyak orang yang suka menyilangkan tangan dan kaki ketika duduk. Namun, jika kita sedang berbicara dengan seseorang, ini mungkin membuat kita terlihat tidak nyaman.

Itu juga bisa diartikan kalau kita nggak ingin berinteraksi dengan orang lain atau mendengarkan. Selain itu, kita juga bisa terlihat nggak nyaman dengan kehadiran lawan bicara kita.

2. Gelisah

Pernahkah kamu merasa gelisah? Biasanya saat gelisah kita memiliki bahasa tubuh yang berbeda-beda. Namun, hal ini harus dihindari saat sedang bercengkrama dengan orang lain.

Source : bobo

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular