Follow Us

Vans Mau Rilis Ulang Sneakers Checkerboard 'Sean Penn' yang Legendaris

Ricky Nugraha - Jumat, 14 Februari 2020 | 18:15
Vans 'Fast Time' slip-on checkerboard
Vans

Vans 'Fast Time' slip-on checkerboard

HAI-online.com - Semenjak diperkenalkan pertama kali pada awal tahun 80-an, sneakers Vans Checkerboard memang sudah menjadi favorit banyak orang.

Namun, kepopuleran sneakers ini makin melejit setelah dikenakan oleh karakter Jeff Spicoli yang diperankan oleh aktor Sean Penn dalam film Fast Times at Ridgemont High yang rilis di tahun 1982.

Kini, untuk pertama kalinya sejak film tersebut dirilis, Vans berencana menerbitkan ulang sneakers tersebut, lengkap dengan branding khusus di bagian midsole.

Awalnya, Vans membuat Fast Times slip-on itu secara terbatas dan membagikannya eksklusif di pemutaran perdana film Hollywood tersebut.

Baca Juga: KFC dan Crocs Berkolaborasi Hadirkan Sepatu Beraroma Ayam Goreng

Dari situlah, model Checkerboard makin dikenal dan kini menjadi salah satu produk Vans paling populer sepanjang masa.

Sialnya, sneakers Fast Times slip-on tersebut sulit ditemukan karena statusnya sebagai item promo yang nggak pernah benar-benar dirilis.

Berkat Vans Anaheim Factory Collection, kini Fast Time slip-on kembali dengan keasliannya.

Sama seperti versi original tahun 1982, slip-on ini menggunakan kanvas checkerboard 283 gram mewah pada bagian atasan, dengan foxing stripe lebih tinggi dari kebanyakan model sepatu Vans.

Baca Juga: Jangan Pernah Deh Ucap 4 Kalimat ini Pas Potong Rambut di Barbershop!

Desain tulisan Fast Times menghiasi seluruh bagian tengah midsole, dan bantalannya dikembangkan dengan alas kaki UltraCush.

Outsole karet vulkanisir klasik pun diberikan untuk menyempurnakan tampilan dari sepatu ini.

Sneakers slip-on Fast Times at Ridgemont High ini akan dirilis dalam jumlah terbatas melalui situs resmi Vans Maret mendatang. Namun, info lengkap mengenai harga dan tanggal belum disebutkan. Minat sob?

Source : Highsnobiety

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest