Follow Us

Teknologi Ini Jadi Alasan Kenapa Harga Samsung Galaxy S20 Mahal Banget

Dio Firdaus - Rabu, 12 Februari 2020 | 15:15
Samsung Galaxy S20 Ultra
Samsung.com

Samsung Galaxy S20 Ultra

HAI-ONLINE.COM - Samsung baru aja merilis Galaxy S20, Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Plus yang harganya bikin kita nyebut nama Tuhan berkali-kali alias mahal banget!

Harganya aja mulai Rp 12.999.000 untuk Galaxy S20 Reguler sampai Rp 18.499.000 untuk seri tertinggi, Galaxy S20 Ultra.

Harga ini tentunya berbeda jauh dengan Galaxy S10 saat pertama kali diluncurkan tahun lalu. Contohnya, Galaxy S10e dibanderol hanya Rp 10 jutaan saat rilis pertama kali dan untuk seri tertinggi S10 Plus dihargai Rp 13 juta.

Baca Juga: Sudah Bisa Pre-Order, Segini Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia

Dibandingkan dengan harganya, mungkin kenaikan ini terlihat nggak begitu besar. Tapi tetap sob, ini termasuk lonjakan harga yang cukup signifikan. Sebenarnya apa sih yang bikin harganya mahal banget ini?

Salah satu faktor mahalnya harga Galaxy S20 ini adalah teknologi koneksi 5G.

Yap, Samsung memang sudah punya varian ponsel 5G sebelumnya seperti S10 Plus 5G dan Note 10 5G, tapi kali ini semua lini S20 menawarkan koneksi teranyar ini.

Baca Juga: Ngeri! Cowok Ini Temukan Rembesan Cairan Hitam di Kamarnya, Setelah Ditelusuri Ternyata Darah dari Mayat

Galaxy S20 memiliki Sub-6GHz, sedangkan S20 Plus dan S20 Ultra mendukung mmWave dan sub-6GHz, sebagaimana HAI lansir dari AndroidAuthority.

Koneksi 5G memang sudah beredar beberapa waktu belakangan. Tapi tetap aja, ini tergolong teknologi baru dan menuju penggunaan masal.

Itu artinya, kita saat ini sedang berada di tahap awal penyebaran dan mereka yang sudah menggunakan bisa merasakan keuntungan premium.

Source : Android Authority

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest