Follow Us

Coba Matikan Virus Corona dengan Alkohol, Tubuh Cowok Ini Malah Terbakar

Bayu Galih Permana - Selasa, 11 Februari 2020 | 13:15
Luka bakar yang dialami Zhang
via Sin Chew Daily

Luka bakar yang dialami Zhang

HAI-Online.com - Seperti kita tahu, beberapa waktu lalu peneliti di China mengatakan bahwa alkohol dianggap ampuh untuk mematikan virus yang tengah menghantui seluruh masyarakat dunia, corona.

Temuan tersebut kemudian diterapkan oleh seorang pekerja asal Hangzhou, China bernama Xiao Zhang, di mana dia mengoleskan alkohol pada kepala, wajah, leher, dan anggota tubuh lainnya untuk membentengi diri dari virus yang pertama kali muncul di kota Wuhan tersebut.

Sayangnya, keputusan cowok berusia 37 itu akhirnya malah berbuah masalah, alkohol yang ada malah membuat tubuhnya mengalami luka bakar parah.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, semua bermula saat Zhang berangkat ke tempat kerjanya di sebuah pabrik benang poliester pada Sabtu (8/2) lalu.

Baca Juga: Danny Trejo Disebut Sebagai Aktor Hollywood yang Paling Sering Mati di Film

Berdiri di dekat kompor pemanas ketika dia hendak memperbaiki mesin, pakaian yang dipakai oleh Zhang tiba-tiba tersambar api.

Nggak cuma pakaian, tubuh Zhang kemudian ikut terbakar dengan cepat karena alkohol yang dipakainya untuk melindungi diri dari virus corona membuat api menyebar dan membesar.

Setelah berhasil dipadamkan, Zhang kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, di mana dokter mengatakan bahwa 15 persen tubuhnya menderita luka bakar tingkat dua dan tiga akibat kejadian tersebut.

Luka bakar di leher Zhang
via Sin Chew Daily

Luka bakar di leher Zhang

Dari semua luka bakar yang dialaminya, kondisi terparah ada pada bagian leher karena saluran pernapasan Zhang diketahui ikut terkena imbas dari luka bakar.

Baca Juga: Percaya Nggak Percaya, 8 Makanan Ini Lebih Berbahaya Dari Rokok!

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest