Follow Us

Dave Mustaine 'Megadeth' Ngaku Sembuh Total dari Kanker

Ricky Nugraha - Selasa, 04 Februari 2020 | 17:33
Dave Mustaine
Instagram/davemustaine

Dave Mustaine

HAI-online.com - Pentolan Megadeth, Dave Mustaine, mengumumkan bahwa dirinya didiagnosa menderita kanker tenggorokan pada bulan Juni tahun lalu, dan mengatakan bahwa dirinya telah memulai perawatan.

Kini, ia bersama band-nya telah kembali ke panggung. Pada konser yang baru-baru ini mereka lakukan di London, tepatnya pada tanggal 31 Januari, ia mengungkapkan kepada para penonton tentang pengobatannya itu dan mengatakan bahwa kini ia telah 100% bebas dari kanker.

Belum jelas memang kapan tepatnya Dave mengetahui diagnosa tersebut. Kepada penonton di London di mengatakan, "Sekitar setahun yang lalu, kami mengerjakan album baru di Franklin, Tennessee, dan aku mulai merasakan sakit."

Baca Juga: Saksikan Rooftop Gigs Bareng Endah N Rhesa, Hari Ini Live di YouTube HAI!

"Aku pergi ke dokter dan dia berkata, 'Dave, kau menderita kanker." Dan aku berkata, "Brengsek! Aku menderita kanker." Dan aku sangat terkejut," lanjutnya seperti dikutip dari Loudwire.

Mengingat reaksi awalnya, Mustaine melanjutkan, "Awalnya, aku berpikir, 'Apakah aku takut?' Dan kemudian aku berkata, "Tidak. Aku benar-benar kesal." Kami menghentikan rekaman - kami menghentikan semuanya. Aku melakukan perawatan untuk kanker. "

Total pengobatan yang ia lakukan ada 51 kali radiasi dan sembilan sesi kemoterapi. Bertekad untuk sembuh dan kembali ke band, ia berdoa demi mendapat bimbingan untuk melewati cobaan tersebut.

"Ketika semuanya sudah dilakukan, setiap hari aku berpikir, 'Aku tak bisa jika tak bermain lagi,' jadi aku akan berdoa," ucapnya.

Baca Juga: Pengen Belajar Gimana Cara Bikin Press Release Musik yang Bener? Ayo Ikutan HAI Class!

Ditambah dengan doa, Mustaine merasakan cinta dari para penggemarnya di seluruh dunia dan menyalurkan energi itu menjadi kekuatan.

"Namun aku memikirkan kalian juga setiap hari. Dan aku memikirkan keluargaku. Dan aku mendapatkan kekuatan ini dari kalian. Dan aku terus memikirkannya."

Kurang dari setahun setelah didiagnosis, Mustaine mendapatkan berita terbaik yang disampaikan pada para penggemar di London, "Pada 16 Oktober, aku pergi menemui dokter, dan dia berkata, 'Kamu 100 persen bebas dari kanker.'"

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest