Follow Us

Bocoran Proyek Musik dan Lagu Baru Navicula yang akan Rilis Tahun Ini

Ricky Nugraha - Senin, 03 Februari 2020 | 19:00
Navicula
Facebook/Navicula

Navicula

HAI-online.com - Tahun 2020 tampaknya bakal jadi tahun yang sibuk bagi Navicula. Sebab, band rock asal Bali ini punya banyak agenda seru dari rencana tur sampai karya-karya baru.

Hal tersebut disampaikan oleh sang vokalis, I Gede Robi Supriyanto atau yang kerap disapa Robi Navicula saat diwawancara oleh HAI pada 31 Januari kemarin, di sebuah lahan pertanian sayur dan buah di daerah Bedugul, Bali.

Robi mengaku tahun ini akan menarik sebab agenda-agenda dari tahun 2019 yang tertunda akan dikebut di tahun ini.

Proyek musik terbaru yang telah mereka selesaikan adalah sebuah album kompilasi berkonsep outdoor hasil kerjasama dengan Eiger bersama dengan sejumlah musisi lainnya.

Baca Juga: Navicula Bakal Lakukan Tur Amerika Serikat, Sekaligus Screening Film Pulau Plastik

"Isinya nanti ada band saya Navicula, Endank Soekamti, Iwan Fals, Fiersa Besari dan Fourtwnty. Dan ada 2 band pemenang kuis yang masuk dalam kompilasi ini," ujar musisi yang juga aktif dalam bidang sosial dan lingkungan tersebut.

Robi juga mengaku bahwa Navicula saat ini tengah menggodok beberapa materi baru.

"Single udah pasti. Tapi biasanya kita Navicula ngeluarin single-single banyak, akhirnya jadi album," ujar Robi saat ditanya single atau album yang akan rilis.

"Karena menurut kita sih untuk di musik sekarang, ngeluarin single sama ngeluarin album, lebih gampang ngeluarin single tapi impact-nya dengan ngeluarin album juga sama," lanjutnya.

Baca Juga: Goks! Elon Musk Rilis Lagu EDM

Selain itu, Navicula juga akan menggelar tur pada bulan April ini di Amerika Serikat dari negara-negara bagian yang berada di pantai barat sampai ke pantai timur, ditemani oleh band dari AS bernama Lolita.

Nggak cuma musik, tapi sepanjang perjalanan mereka juga akan melakukan screening film Pulau Plastik di beberapa komunitas dan kampus di AS.

Patut ditunggu nih proyek-proyek terbarunya Navicula!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest