Follow Us

Navicula Bakal Lakukan Tur Amerika Serikat, Sekaligus Screening Film Pulau Plastik

Ricky Nugraha - Senin, 03 Februari 2020 | 13:40
Navicula
Facebook/Navicula

Navicula

HAI-online.com - Tahun 2020 tampaknya bakal jadi tahun yang sibuk bagi Navicula. Sebab, band rock asal Bali ini punya banyak agenda seru dari rencana tur sampai karya-karya baru.

Hal tersebut disampaikan oleh sang vokalis, I Gede Robi Supriyanto atau yang kerap disapa Robi Navicula saat diwawancara oleh HAI pada 31 Januari kemarin, di sebuah lahan pertanian sayur dan buah di daerah Bedugul, Bali.

Robi mengaku tahun ini akan menarik sebab agenda-agenda dari tahun 2019 yang tertunda akan dikebut di tahun ini.

Proyek musik terbaru yang telah mereka selesaikan adalah sebuah album kompilasi berkonsep outdoor hasil kerjasama dengan Eiger bersama dengan sejumlah musisi lainnya.

Baca Juga: Dari Didi Kempot Sampai Zirah, Ini 5 Lagu Baru yang Enak Buat Kamu Dengerin

Agenda lainnya, Navicula akan menggelar tur pada bulan April ini di Amerika Serikat dari negara-negara bagian yang berada di pantai barat sampai ke pantai timur, ditemani oleh band dari AS bernama Lolita.

Nggak cuma musik, tapi sepanjang perjalanan mereka juga akan melakukan screening film Pulau Plastik di beberapa komunitas dan kampus di AS.

"Sepanjang perjalanan kita ada permintaan screening Pulau Plastik di beberapa komunitas," ujar Robi.

Pulau Plastik merupakan kampanye kolaboratif dalam menangani isu plastik sekali pakai di Bali dan sekitarnya.

Baca Juga: Ozzy Osbourne Ajak Orang-orang untuk Nggak Mencabut Cakar Kucing

Film ini memanfaatkan budaya populer berupa kampanye media sosial, serial video pendek, dan film dokumenter untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya plastik sekali pakai, serta mengubah perilaku masyarakat, sekaligus mengadvokasikan perubahan yang berkelanjutan.

Ini seakan melanjutkan agenda konser mereka dari tahun lalu, di mana Navicula konser sambil screening film tersebut di beberapa negara di Eropa Timur, seperti Jerman, Hungaria, Austria, Polandia, Budapest, Ceko dan Slovakia.

Sukses untuk Navicula dan semoga lancar!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest