Follow Us

Binatang Ini Paling Berani di Dunia, Ada yang Tau Namanya Apa?

Ricky Nugraha - Jumat, 31 Januari 2020 | 21:10
Hewan yang dikenal sebagai hewan paling berani di dunia
Imago/blickwinkel/M. Woike

Hewan yang dikenal sebagai hewan paling berani di dunia

HAI-online.com - Hewan dengan bertubuh besar dengan perawakan buas seperti macan atau singa, mungkin sering dianggap sebagai hewan yang berani.

Ya memang nggak salah sih, tapi kalau bicara soal hewan yang paling berani. Macan atau singa mungkin belum ada apa-apanya dengan hewan yang satu ini. Lalu, hewan apa itu?

Hewan yang dimaksud sebenarnya punya ukuran nggak sampai satu meter (dari hidung sampai ekor) dengan berat sekitar 10 kg, dan namanya adalah honey badger.

Honey badger (Mellivora capensis) atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai luwak madu ini adalah hewan yang berasal dari Afrika, bagian Barat Daya Asia, dan beberapa daerah di India.

Baca Juga: Eksperimen Sederhana Ini Tunjukkin Pentingnya Cuci Tangan Pakai Air dan Sabun

Meski dinamai honey badger, namun mamalia ini nggak banyak memiliki kesamaan anatomis dengan badger atau musang lainnya, malahan secara anatomis mereka lebih mirip dengan beruang.

Honey badger yang disebut juga ratel adalah hewan karnivora dan hanya memiliki sedikit predator alami karena kulitnya yang tebal dan kemampuan defensif yang ganas.

Hal ini jugalah yang membuat honey badger dianggap sebagai hewan paling berani di dunia. Mereka nggak takut untuk menghadapi segala musuh, bahkan yang memiliki tubuh jauh lebih besar dari mereka.

Saking agresifnya hewan ini diketahui mampu membunuh ular berbisa atau bahkan mengusir singa.

Baca Juga: 7 Tahun Riset di Mars, Ini 7 Potret Cantik yang Berhasil Diambil NASA

Ia juga memiliki cara yang sangat mengerikan untuk menjatuhkan mangsa yang lebih besar, yaitu dengan cara menyerang bagian skrotum atau kantong zakar dari mangsanya.

Ini juga berlaku ketika ia diserang oleh manusia. Bisa bayangin gimana rasanya kalau kantong zakar kalian digigit oleh hewan satu ini? Kena bola aja udah ngilu sob!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular