Follow Us

Samsung Galaxy A71 Resmi Jadi Smartphone Piala Presiden Esport 2020

Dio Firdaus - Selasa, 28 Januari 2020 | 19:02
Irfan Rinaldi dan Giring Ganesha
Dok. HAI

Irfan Rinaldi dan Giring Ganesha

HAI-ONLINE.COM- Senin, 27 Januari kemarin, Samsung mengumumkan kolaborasinya dengan Piala Presiden Esport 2020 dengan diresmikannya Galaxy A71 menjadi perangkat untuk Piala President Esport Indonesia.

Smartphone seri A teranyar dari Samsung ini memang sudah diintegrasi dengan prosesor yang cocok untuk gaming sob. Samsung sendiri juga ternyata banyak disukai oleh para gamer.

"Pada saat kualifikasi regional di barat dan timur, booth Samsung itu paling ramai dikunjungi, karena Samung sendiri bikin mini competition dan perangkat Samsung mendukung fitur-fitur gaming" ungkap Giring Ganesha selaku Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esport 2020.

Tekad Samsung Indonesia untuk memasuki dunia Esport ternyata tercermin dari Samsung yang ada Korea Selatan.

Baca Juga: Samsung Galaxy A51 dan A71 Punya Kamera Berbentuk

Giring menambahkan, kalau Samsung di Korea Selatan bahkan sudah punya tim Esport yang diberi nama Samsung Galaxy Pro Game Team.

Bedanya. Jika di Korea Selatan lebih fokus ke PC gaming, sedangkan di Indonesia unggul dalam mobile gaming.

Piala Presiden Esport 2020 sendiri sudah berlangsung dari akhir tahun 2019 lalu dan akan menggelar puncaknya pada 1-2 Februari 2020 di ICE, BSD.

Game yang dipertandingkan pada Piala Presiden Esport tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu MOBA, yaitu Mobile Legends. Tahun ini giliran game Battle Royale besutan Garena, Free Fire.

Perbedaan juga terasa dengan cangkupan wilayahnya. Kalau sebelumnya hanya mempertandingkan tim Esport di Indonesia, tahun ini Piala President Esport 2020 diikuti oleh tim Esport dari beberapa negara seperti Malaysia, Filiphina dan Thailand.

Menurut pengakuan Giring, yang semulanya pendaftar Piala Presiden Esport 2020 ada 18 ribu atlet Esport, tahun ini mencapai 177 ribu. Kayaknya tahun depan Piala Presiden Esport bisa untuk seluruh dunia nih sob.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest