Follow Us

Celana Dalam Ternyata Bisa Menjadi Sarang Kutu, Ini 4 Langkah Pencegahannya

Bayu Galih Permana - Minggu, 26 Januari 2020 | 18:50
Ilustrasi kutu
via The Sun

Ilustrasi kutu

HAI-Online.com - Kalau selama ini orang berpikir kalau kutu cuma bisa bersarang di rambut, celana dalam yang sehari-hari kita pakai ternyata dapat menjadi sarang juga lho sob.

Fakta ini sendiri terungkap melalui pernyataan seorang dokter di kawasan Washington, Amerika Serikat yang berafiliasi dengan MedStar Georgetown University Hospital, Shilpi Argawal.

Seperti dilansir HAI dari Mens Health, Shilpi menjelaskan bahwa kutu selama ini menyukai daerah hangat dan kusut seperti ketiak, belakang paha, hingga selangkangan.

"Kutu menyukai daerah yang hangat dan kusut untuk melindungi dan menutupinya, seperti ketiak, di belakang paha, dan selangkangan," ungkap Shilpi.

Baca Juga: Nggak Keurus, Potret Singa Kelaparan dan Kekurangan Gizi di Kebun Binatang Ini Bikin Sedih

Untuk mengatasi hal tersebut, ada sejumlah langkah pencegahan yang dapat dilakukan supaya kutu nggak bersarang di celana dalam, di antaranya:

1. Pakai lotion anti nyamuk

Bukan pada celana dalam, semprotan atau lotion anti nyamuk digunakan pada bagian kaki dan tangan untuk mencegah kutu naik atau masuk ke celana dalam.

Lebih baiknya lagi, orang-orang disarankan untuk menyemprotkan semprotan anti nyamuk pada bagian luar pakaian yang mereka pakai.

2. Menaikkan kaos kaki

Supaya mencegah dan menutup ruang kutu naik ke celana dalam, orang-orang diminta untuk menaikkan kaos kaki, bahkan kalau perlu memasukkan bagian bawah celana ke dalamnya.

Source : mens heatlh

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest