Follow Us

Gara-gara Banyak Orang Kecanduan Smartphone, Google Rilis Aplikasi Buat Bungkus Hape Lo

Dio Firdaus - Jumat, 24 Januari 2020 | 14:30
Google Envelope
Google

Google Envelope

HAI-ONLINE.COM- Zaman sekarang kecanduan smartphone memang sudah bukan hal yang aneh lagi. Udah banyak banget orang yang mengalami hal ini.

Meskipun Google bisa dibilang sebagai salah satu alasan orang kecanduan smartphone, tapi mereka baru-baru ini berinisiatif untuk menciptakan tiga aplikasi yang bisa mengurangi kecanduan ponsel loh.

Tiga aplikasi ini sudah muncul di Google Play Store dan tentunya hanya untuk pengguna Android saja. Salah satu aplikasi itu merupakan ciptaan divisi eksperimen Google dan dua lainnya Google Creative Lab.

Baca Juga: 4 Fitur Asisten Google Yang Perlu Kamu Ketahui, Bisa Curhat Loh!

Aplikasi pertama namanya Screen Stopwatch yang merupakan sebuh live wallpaper berisi informasi waktu yang sudah dihabiskan untuk memakai ponsel dalaam satu hari.

Kedua, Activity Bubbles yang mirip dengan aplikasi pertama namun aplikasi ini akan menambahkan gelembung-gelembung sebanyak kamu menghabiskan waktu dengan ponsel.

Terakhir dan yang paling unik, Envelope. Sesuai namanya, envelope akan membuat amplop untuk membungkus ponsel. Bener-bener bungkus ponsel kamu.

Tujuannya nggak lain dan nggak bukan untuk membatasi fungsi smartphone agar kamu nggak kecanduan.

Semua aplikasi yang barusan HAI sebutkan sudah bisa kamu unduh saat ini di Google Play Store. Namun untuk Envelope hanya untuk Google Pixel 3a aja sob.

Tertarik?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest