Follow Us

Salut! Cowok Ini Beli Sepeda Curian Lalu Kembalikan Kepada Pemilik Aslinya, Padahal Harganya Nggak Murah

Ricky Nugraha - Kamis, 23 Januari 2020 | 20:20
Ste dan sepeda curian yang dibelinya untuk dikembalikan ke pemilik
Twitter/SteBurke44

Ste dan sepeda curian yang dibelinya untuk dikembalikan ke pemilik

HAI-online.com - "Faith in humanity restored," ungkapan tersebut tampaknya cukup tepat untuk menggambarkan apa yang dilakukan cowok ini.

Seorang cowok asal Texas bernama Ste Burke, rela membeli sebuah sepeda curian hanya untuk dikembalikan lagi kepada pemilik aslinya.

Awalnya, Ste ditawari oleh tiga orang untuk membeli satu unit sepeda yang ia taksir harganya lebih dari £1.300 (sekitar Rp 23 jutaan).

Namun, Ste curiga ketika melihat pengunci sepeda di roda belakangnya. Belum lagi harga yang ditawarkan sangat murah, yaitu £100 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Baca Juga: 7 Momen Mengharukan di Google Maps Indonesia, Ada yang Melihat Bapak Kandungnya Sendiri

Burke bercerita kepada Metro.co.uk, "Aku baru saja pulang dari gym dan aku mengeluarkan tas gym dari belakang mobil saat akan masuk rumah yang kemudian didatangi oleh 3 pria yang membawa sebuah sepeda."

“Kecurigaanku, saat melihat kunci sepeda di roda belakang dan dia ingin menjualnya seharga £100 padahal harganya sekitar £1.350. Aku menawarnya £80 dan dia menerimanya."

"Jadi begitu mereka pergi, aku mempostingnya di Twitter karena aku tahu sepeda itu dicuri dari tempat yang nggak jauh karena masih dalam kondisi terkunci," ujarnya.

Setelah postingan itu viral, Ste dihubungi oleh seorang wanita yang mengaku mengenal pria pemilik aslinya, yang kemudian menghubungkan mereka berdua.

Baca Juga: Minta Refund di Olshop, Akun Cowok Ini Malah Kena Ban Selama 980 Tahun

Beberapa jam kemudian, seorang pria bernama Halfords menemui Ste dengan membawa kunci, serta bukti-bukti kepemilikan sepeda tersebut.

Source : metro.co..uk

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest