Follow Us

4 Kebiasaan yang Bikin Kita Lebih Bahagia di Pagi Hari, Salah Satunya Tidur

Dok Grid - Selasa, 30 Januari 2024 | 14:40
ilustrasi bahagia
iStockphoto

ilustrasi bahagia

HAI-ONLINE.COM - HAI paham, bahagia itu relatif. "Bahagiaku belum tentu bahagiamu", begitulah kata beberapa pelantun kata-kata bijak.

Tapi seenggaknya, ada beberapa kegiatan yang ternyata bisa bikin kamu lebih bahagia di pagi hari sob. Bangun pagi juga menurut para peneliti bisa membuat orang lebih bahagia dan proaktif.

Penasaran kegiatan apa saja yang akan bikin pagimu bahagia? HAI udah menghimpun dari Kompas.com daftarnya:

Baca Juga: Menurut Penelitian, Tidur Lebih dari 9 Jam Sehari Bisa Meningkatkan Risiko Stroke Sampai 85%

1. Tidur

Tidur

Tidur

Bisa dibilang ini bagian termudah, karena mengharuskan kamu untuk tetap diam, dengan cara yang cerdas.

Menurut National Sleep Foundation, orang dewasa harus mendapatkan antara tujuh hingga sembilan jam tidur dalam satu hari.

Namun buat kamu yang begadang semalaman demi menonton serial kesayangan, bagun jam 6 pagi bukanlah hal yang ideal. Sebaliknya, tetaplah di tempat tidur sedikit lebih lama dan dapatkan manfaatnya bagi tubuh.

Tidur yang lebih baik dikaitkan dengan daftar panjang manfaat yakni, risiko depresi yang lebih rendah, peradangan yang lebih sedikit, ketahanan tubuh yang lebih baik terhadap penyakit seperti flu.

Baca Juga: Lebih Cepat Lebih Baik, Ini 5 Keuntungan Berhenti Masturbasi

Terlebih, penelitian menunjukkan, bahwa tidur yang berkualitas dapat membantu hormon yang bertanggung jawab untuk mengatur nafsu makan, yang berarti bahwa kurang tidur dapat mengganggu kemampuan kamu untuk mengatur asupan makanan.

Source : kompas

Editor : optimization

PROMOTED CONTENT

Latest