Follow Us

Viral Tukang Bakso Masak Mie Langsung Sebungkus-bungkusnya, Ini Bahaya yang Mengancam!

Bayu Galih Permana - Senin, 20 Januari 2020 | 11:11
Tukang bakso yang viral karena memasak mie instan sebungkus-bungkusnya.
INSTAGRAM/NENK_UPDATE

Tukang bakso yang viral karena memasak mie instan sebungkus-bungkusnya.

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu, pengguna media sosial ramai membicarakan aksi tukang bakso yang nekat memasak mie instan langsung dengan bungkus plastik kemasannya.

Dalam video tersebut, si abang tukang bakso terlihat memasak mie instan dalam panci berisi air panas, tanpa terlebih dahulu mengeluarkannya dari plastik pembungkus.

Padahal, tindakan tersebut diketahui dapat berdampak buruk pada kesehatan si pembeli, apalagi plastik mempunyai kandungan bahan kimia yang akan masuk ke dalam makanan apabila direbus secara bersamaan.

Seperti dilansir HAI dari Intisari-Online, ada banyak efek buruk jika orang-orang mengonsumsi makanan yang telah terkontaminasi plastik.

Baca Juga: Rombongan The Panturas Alami Kecelakaan di Lampung, Kondisi Korban Mulai Membaik

Bahkan, saking berbahayanya, penikmat makanan yang terkontaminasi plastik dapat terserang penyakit mematikan seperti kanker.

Selain kanker, penyakit yang dapat timbul akibat mengonsumsi makanan terkonsumsi plastik di antaranya gangguan pernapasan seperti bronkitis, bisul, penyakit kulit, tuli, gagal penglihatan, gangguan pencernaan, hingga disfungsi hati.

Bahaya ini nggak lepas dari berbagai kandungan zat kimia berbahaya yang ada dalam plastik, antara lain polyvinylchloride, phthalates, polycarbonate, polystyrene, tetrafluoro-ethelyne, dan juga bisphenol A.

Gimana, ngeri kan sob? Yakin nih masih pada mau makan mie instan yang langsung dimasak sebungkus-bungkusnya? (*)

Source : intisari-online

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular