Follow Us

Viral Undangan Pernikahan Berbentuk Artikel Ilmiah, Begini Penjelasan Si Calon Pengantin

Bayu Galih Permana - Rabu, 15 Januari 2020 | 13:30
Undangan berbentuk artikel ilmiah yang viral di media sosial.
TWITTER/BURHANMUHTADI

Undangan berbentuk artikel ilmiah yang viral di media sosial.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan undangan pernikahan antara pasangan bernama Ari Prima dan Diana Devilia karena cara penulisannya mirip dengan artikel ilmiah.

Undangan pernikahan antara keduanya sendiri menjadi viral setelah dibagikan pengguna Twitter dengan akun @BurhanMuhtadi pada Rabu (8/1) kemarin.

"Undangan ini berseliweran di WAG. Mungkin yang bikin dosen yg terobsesi Scopus tapi kasih tak sampai," tulis @BurhanMuhtadi, sambil membagikan foto undangan Ari dan Diana.

Menurut pengakuan Ari, dirinya memang terinspirasi dari undangan artikel ilmiah dengan Bahasa Inggris yang sebelumnya pernah dilihatnya di media sosial.

Baca Juga: Terlihat Praktis, Mie Instan dengan Kemasan Cup Ternyata Lebih Berbahaya Dibanding Bungkus Plastik

"Dari situ saya merasa kok unik dan berbeda dari umumnya. Selain itu, menggambarkan akademisi saya yang kebiasaan menulis artikel ilmiah seperti jurnal," jelas Ari seperti dikutip dari Kompas.com.

Meskipun begitu, Ari mengatakan bahwa undangan dengan model artikel ilmiah tersebut hanya diberikan untuk beberapa tamu saja dan dicetak sebanyak 20 lembar.

Undangan tersebut dikhususkan untuk para dosen di Universitas Diponegoro dan teman dekat semasa dirinya mengambil gelar doktor.

Baca Juga: Punya Wajah Mirip Donnie Yen 'Ip Man', Penjual Es Keliling di Singkawang Viral

"Saya juga membuat undangan yang formal karena saya pikir tidak semua dengan mudah memahami undangan seperti yang saya buat," terangnya menambahkan.

Wah, ada-ada aja ya sob! Kalau kalian sendiri gimana nih, tertarik buat bikin undangan serupa nggak kalau menikah nanti? (*)

Source : Kompas.com, Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest