Follow Us

Ingin Cegah Bullying, Twitter Akan Batasi Jumlah Reply Tiap Tweet

Dio Firdaus - Jumat, 10 Januari 2020 | 21:00
Ilustrasi Twitter

Ilustrasi Twitter

HAI-ONLINE.COM- Nggak bisa dipungkiri lagi. Media sosial adalah salah satu platform bullying terbesar saat ini. Orang bisa dengan mudahnya mengolok, mengejek, hingga mengancam orang lain lewat media sosial.

Ingin mengurangi resiko bullying terhadap penggunanya, Twitter pun mengambil langkah yang pasti dengan melucnurkan fitur baru.

Fitur baru ini nantinya bisa digunakan pengguna untuk mengontrol atau membatasi siapa saja yang bisa membalas twit yang ia unggah.

Sebagaimana HAI lansir dari KompasTekno, rencana fitur ini disampaikan langsung oleh Director of Product Management Suzzane Xie di panggung CES 2020.

Fitur ini nantinya akan muncul setiap kali seorang pengguna akan memposting twit mereka. Sebelum diunggah, akan muncul sebuah menu untuk menentukan siapa saja yang boleh balas twit tersebut.

Baca Juga: Gajinya Nggak Sampai Rp 2 Ribu, Ternyata Sumber Kekayaan CEO Twitter Berasal dari Sini

Ada empat pilihan menu pengaturan yang boleh balas: Global (semua oirang), Group (following dan di mention), Panel (yang di mention) dan Statement (nggak mengizinkan siapapun).

Tapi, fitur ini masih mengizinkan pengguna Twitter lain itu meng-quote atau retweet dengan komentar di twit yang diunggah meskipun kolom reply dibatasi.

Menurut informasi dari TheVerge, fitur ini akan mulai diuji coba pada kuartal pertama 2020 dan Twitter pun juga akan memantau kegiatan fitur "retweet with comment" apakah disalahgunakan atau nggak.

Source : kompas

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular