Follow Us

Wajib Diperhatiin, Ini 7 Perubahan Penting di SNMPTN dan SBMPTN 2020

Ricky Nugraha - Kamis, 09 Januari 2020 | 11:02
SNMPTN
beasiswa.web.id

SNMPTN

HAI-online.com - Pada tahun 2020, sistem PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) yang diluncurkan Kemendikbud pada 15 November 2019 lalu telah mengalami beberapa perubahan.

Perubahan ini wajib diperhatikan buat kalian anak-anak SMA di tahun terakhir yang berencana untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di tahun ini.

Dari wajib memiliki akun LTMPT sampai pelaksanaan ujian, berikut 7 perubahan yang dilakukan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada sistem PMB tahun 2020:

Baca Juga: Jangan Nekat, Tindakan-tindakan Ini Bisa Bikin Lo Dapet Nol Kalo Dilakukan Saat Ujian Nasional

1. Peserta wajib memiliki akun LTMPT

Hal penting untuk diketahui calon peserta SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020 yaitu diterapkannya kebijakan Single Sign On (SSO) yang merupakan tahap awal dari pendaftaran baik untuk SNMPTN, maupun untuk UTBK dan SBMPTN 2020.

Peserta bisa mendaftar di laman resmi LTMPT https://portal. ltmpt.ac.id.

2. Kebijakan Single Sign On (SSO)

Pemerintah telah membuat kebijakan SSO (Single Sign On) untuk sekolah yang siswanya akan mendaftar SNMPTN 2020, dan calon peserta SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020.

Ketua LTMPT Ravik Karsidi mengatakan, kebijakan SSO itu dilakukan untuk mengintergasikan data sebagai satu kesatuan sistem.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jika pendaftaran SBMPTN dan UTBK langsung dilakukan melalui laman pendaftaran- utbk. sbmptn.ac.id, namun tahun 2020 kamu wajib membuat akun di portal LTMPT dengan adanya sistem SSO.

3. Kesempatan UTBK hanya satu kali

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest