Follow Us

Situs dan Aplikasi Turunan IndoXXI Ternyata Masih Bisa Diakses

Dio Firdaus - Rabu, 08 Januari 2020 | 12:41
Tangkapan layar situs web streaming ilegal milik grup IndoXXI yang beralamat di IndoXXI.eu, ternyata masih bisa diakses.
(Kompas.com)

Tangkapan layar situs web streaming ilegal milik grup IndoXXI yang beralamat di IndoXXI.eu, ternyata masih bisa diakses.

HAI-ONLINE.COM- Sudah memasuki 2020, tahun di mana salah satu layanan streaming film ilegal memutuskan untuk tutup, yaitu IndoXXI sepertinya akan menjadi tahun yang sama aja. Bagi pemerintah.

Pasalnya, kucing-kucingan antara penyedia layanan streaming film ilegal dan pemerintah masih terjadi hingga saat ini.

Semua itu dikarenakan sejumlah situs turunan dari IndoXXI masih banyak yang bisa diakses dengan bebas.

Menurut Asosiasi Industri Video Asia (AVIA), yang HAI rangkum dari KompasTekno, grup IndoXXI yang bebrasis di Indonesia ternyata mengontrol sejumlah situs dan aplikasi pembajakan film ilegal yang juga bisa diakses di luar Indonesia.

Baca Juga: Meski Gratisan, Situs Streaming Film Ilegal Terima Pendapatan Fantastis Tiap Harinya

Bahkan, situs-situs ini masuk 100 situs populer Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, hingga ke Jepang.

"Situs-situs yang bisa diakses itu di antaranya adalah idxx*.***, indo***.****, dan indo***.**," ungkap Neil Gane, Manager Umum AVIA kepada KompasTekno.

Dan ya, sepantauan tim HAI juga beberapa situs yang disebutkan Neil itu masih bisa diakses dan memutar film-film bajakan.

Pemerintah sendiri melalui Kementian Kominfo sebelumnya mengklaim sudah membumihanguskan lebih dari 1000 situs streaming film ilegal. Tapi nyatanya sampai saat ini belum juga habis.

Gimana mau habis, mati satu tumbuh seribu..

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest