Follow Us

30 Hewan di Kebun Binatang di Jerman Tewas Terbakar Akibat Lampion Tahun Baru

Ricky Nugraha - Sabtu, 04 Januari 2020 | 16:30
30 Hewan di Kebun Binatang di Jerman Tewas Terbakar Akibat Lampion Tahun Baru
mothership.sg

30 Hewan di Kebun Binatang di Jerman Tewas Terbakar Akibat Lampion Tahun Baru

HAI-online.com - Empat lampion dikabarkan menjadi penyebab kebakaran di kebun binatang Krefeld, Jerman pada Malam Tahun Baru kemarin.

Seorang wanita berusia 60 tahun dan putri-putrinya kemudian menyerahkan diri kepada polisi karena menerbangkan lampion tersebut yang diduga menjadi sumber api.

Kepala kopolisian setempat mengatakan bahwa saksi mata melihat ada lampion terbang di langit nggak lama setelah lewat tengah malam di dekat lokasi kebun binatang.

Polisi kemudian menemukan empat lentera bertuliskan harapan untuk Tahun Baru yang ditulis dengan tangan di puing-puing kandang hewan yang terbakar.

Baca Juga: Ini Dia Restoran Burrito Terkecil di Dunia, Dibuat Khusus untuk Tupai

Tulisan tangan itu sesuai dengan tulisan tiga wanita yang menyerahkan diri ke polisi untuk bertanggung jawab atas menerbangkan lampion tersebut, padahal ada aturan yang melarang.

Menurut polisi, ketiga wanita itu, yang merupakan penduduk lokal, nggak tahu kalau lampion yang mereka beli secara online itu adalah ilegal di Jerman.

Kandang kera di kebun binatang itu ludes terbakar dan menewaskan lebih dari 30 hewan yang ada di sana, termasuk gorila punggu perak dan orangutan Kalimantan yang terancam punah.

Gorila silverback tua berusia 48 tahun bernama Massa yang merupakan ayah dari tujuh anaknya dan telah memiliki banyak cucu.

Baca Juga: Cowok Ini Tewas Secara Tragis Setelah Kembang Api Besar Meledak di Wajahnya Saat Perayaan Tahun Baru

Dua orangutan juga jadi korban kebakaran, padahal foto keduanya sempat diunggah di Facebook Krefeld Zoo beberapa jam sebelum peristiwa itu terjadi.

Halaman Selanjutnya

1 2

Source : Mothership.sg

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest