Follow Us

Siap-Siap, WhatsApp Bakal Kedatangan 4 Fitur Baru Ini di Tahun Depan

Ricky Nugraha - Minggu, 29 Desember 2019 | 13:05
Ilustrasi WhatsApp
Pixabay / arivera

Ilustrasi WhatsApp

HAI-online.com - Para pengembang memang rutin menghadirkan pembaruan pada aplikasi buatannya untuk mengikuti perkembangan teknologi, termasuk yang dilakukan Facebook pada WhatsApp.

Dari tahun ke tahun, WhatsApp semakin rajin menelurkan fitur-fitur baru. Pada tahun 2019 aja, ada sejumlah fitur baru WhatsApp yang lahir atau dikembangkan dari fitur sebelumnya.

Kemudian di tahun 2020 mendatang, WhatsApp pun dikabarkan telah siap untuk menghadirkan sejumlah fitur baru. Apa aja fitur tersebut? Simak nih.

Baca Juga: Ada Akun Atas Namanya Terverifikasi di Pornhub, Begini Tanggapan Kemkominfo

1. Mode Gelap

Mode gelap alias dark mode kini memang tengah populer. Kabarnya, WhatsApp akan menghadirkan opsi mode gelap dengan ekstra fitur power-saving atau penghemat daya khusus untuk layar AMOLED.

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur mode gelap secara manual atau otomatis mengikuti pengaturan ponsel saat berada di mode hemat daya. Kemungkinan fitur ini baru akan siap tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: Merasa Nggak Pernah Bikin, Mengapa Akun Kemkominfo Bisa Dapet Centang Biru di Pornhub?

2. Hapus Pesan Rahasia Otomatis

Fitur ini kemungkinan bakal jadi favorit, terutama bagi mereka yang menjunjung tinggi privasi.

Fitur bernama Delete Messages ini mirip dengan Secret Chat di Telegram. Delete Messages akan menghapus pesan secara otomatis setelah beberapa waktu, bisa hitungan jam, hari, minggu, bulan, bahkan tahun.

Fitur ini hanya akan tersedia di grup WhatsApp bukan ruang obrolan personal. Karena hanya bekerja di obrolan grup, fitur ini hanya bisa digunakan oleh admin grup aja.

Halaman Selanjutnya

3. Iklan di Status WhatsApp
1 2

Source : Tech Radar

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest