Follow Us

Rayi Putra Resmi Gabung Label Def Jam Demi Musik Hip Hop Indonesia

Al Sobry - Rabu, 18 Desember 2019 | 17:56
Rayi Putra Resmi Gabung Label Def Jam Demi Musik Hip Hop Indonesia

Rayi Putra Resmi Gabung Label Def Jam Demi Musik Hip Hop Indonesia

HAI-Online.com – Def Jam Indonesia, sebuah label baru keturunan Universal Music Group telah mengumumkan satu nama lagi penyanyi yang direkruit untuk melancarkan fokusnya pada musik vibrant Hip Hop.

Yao, setelah A. Nayaka, kini Rayi Putra telah resmi masuk dalam jajaran penyanyi rap yang siap diorbitkan oleh Def Jam Indonesia. Pengumuman ini disampaikan pihak label bersamaan dengan nama rapper lainnya, Ben Utomo dan Mukarakat dalam acara peluncuran Def Jam, pada Selasa (17/12/2019) lalu di Swillhouse, Jakarta.

Di acara tersebut, Rayi mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan label yang menjanjikan musiknya bakal menjangkau lebih luas lagi pendengar di sleuruh dunia.

Baca Juga: Rapper A. Nayaka Gabungin Aransemen Old School dan New School dalam Single Gimme The Keys

“Pastinya bangga sekali dan merasa terhormat bahwa mereka tertarik untuk untuk mengikutsertakan saya dalam tim mereka,” ucap Rayi bahwa project ini sejalan dengan visinya untuk menjadikan rapper-rapper berbakat Indonesia semakin terdengar lagi.

“Karena apa yang bisa mereka lakukan sekarang adalah untuk mengumpulkan rapper-rapper dan penyanyi di genre RnB, hiphop terbaik nggak cuma dari Indonesia dari negara-negara di Asia Tenggara juga,” jelas Rayi lagi.

Dengan ngeitu, ia percaya musik yang selama ini dimasukan ke dalam karya-karya grup musiknya, RAN akan secara lebih fokus lagi dikembangkannya bersama Def Jam. bahkan Rayi percaya, proyek ini akan membawa nama harum Indonesia.

“Memang tujuannya adalah untuk membuka kotak-kotak dan pagar-pagar yang mungkin selama ini ada antar negara gitu, musisi Indonesia hanya dibesarkan di Indonesia saja, musisi Malaysia yang besarkan di Malaysia saja, kalaupun ada pasti usaha sendiri si artisnya.

“Jadi ini pagar-pagar yang ada selama ini, mereka berusaha tarik semua, sebagai tetangga kita punya misi yang sama, ayo kita sama-sama memajukan musik kita sebagai sebuah kolektif,” jelas terangnya lagi, yakin akan banyak karya baru yang bakal tercipta di ranah hip hop Indonesia dan juga kolaborasinya dengan musisi sealiran. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest