Follow Us

Daftar 10 Aplikasi dan Game yang Paling Banyak Diunduh dalam 10 Tahun Terakhir

Ricky Nugraha - Rabu, 18 Desember 2019 | 16:10
Ilustrasi aplikasi dan game dalam smartphone
Sensor Tower

Ilustrasi aplikasi dan game dalam smartphone

HAI-online.com - Baru-baru ini, perusahaan analisis aplikasi mobile, App Annie, merilis daftar aplikasi dan game yang paling banyak diunduh sepanjang satu dekade atau sepuluh tahun terakhir.

Untuk kategori aplikasi yang paling banyak diunduh, Facebook Inc. adalah yang paling mendominasi. Bahkan sebanyak empat dari sepuluh aplikasi terpopuler selama satu dekade terakhir dimiliki oleh Facebook Inc..

App Annie juga merilis daftar aplikasi yang paling sering digunakan oleh pengguna smartphone. Sebagian besar aplikasi yang masuk dalam daftar tersebut adalah layanan streaming video dan musik.

Menurut App Annie, aplikasi streaming video dan musik selama satu dekade terakhir memang mendominasi sebagai aplikasi yang paling sering digunakan konsumen.

Baca Juga: Dari iPad sampai Nintendo Switch, Ini Daftar 10 Gadget Terbaik Dekade ini

Sementara untuk kategori game, nggak ada nama PUBG Mobile, Free Fire, Call of Duty Mobile, ataupun Mobile Legends pada daftar ini.

Game dengan gameplay sederhana yakni Subway Surfers justru bertengger di posisi puncak sebagai yang paling banyak diunduh selama 1 dekade.

Dalam daftar game yang paling sering dimainkan juga sama, nggak ada judul game-game populer saat ini, melainkan game Clash of Clans yang ada di peringkat teratas.

Menurut Director Market Insight App Annie, Amir Ghodrati, selama satu dekade ini aplikasi media sosial dan hiburan memang menjadi yang paling laris digunakan.

Baca Juga: 8 Desain Mobil Terbang Dari Masa Lalu dan Gambarannya Kalo Jadi Nyata

Berikut ini adalah daftar lengkap aplikasi dan game terlaris selama satu dekade terakhir sebagaimana dirangkum dari halaman resmi App Annie, Rabu (18/12/2019).

Aplikasi paling banyak diunduh

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest