Follow Us

Cuma Dipatok Rp 49 Ribu per Bulan, Ini Kekurangan Paket Langganan Netflix Mobile

Bayu Galih Permana - Rabu, 11 Desember 2019 | 15:00
Ilustrasi Netflix mobile
via TechCrunch

Ilustrasi Netflix mobile

HAI-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak, salah satu layanan streaming film terbesar di dunia, Netflix akhirnya resmi membawa paket berlangganan mobile ke Indonesia, usai sebelumnya terlebih dahulu meluncur di India dan Malaysia.

Langkah ini sendiri diambil karena Netflix melihat pengguna smartphone di Indonesia mempunyai waktu menonton dua kali lebih tinggi jika dibandingkan pengguna global.

"Kami melihat Indonesia memiliki waktu menonton yang dua kali lebih tinggi dibandingkan rata-rata pengguna global," terang juru bicara Netflix, Kooswardini Wulandari seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Harganya pun terbilang sangat terjangku apabila dibandingkan dengan paket langganan basic (Rp 109 ribu), standard (Rp 139 ribu), premium (Rp 169 ribu), yaitu hanya Rp 49 ribu saja untuk tiap bulan.

Baca Juga: Sering Dilakukan, Mantan Karyawan McD Sarankan Pembeli Nggak Tuang Makanan ke Atas Nampan

Menariknya lagi, Netflix sendiri diketahui juga akan memberikan uji coba gratis selama satu bulan untuk paket berlangganan mobile.

Meskipun memiliki harga langganan lebih murah, ada hal penting yang dipangkas Netflix, di mana kualitas video maksimal paket mobile hanya 480p, itu pun cuma bisa dinikmati di smartphone dan tablet saja.

Ilustrasi Netflix
Pixabay/Jade87

Ilustrasi Netflix

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan pelanggan biasa yang dapat mengakses video hingga kualitas 1080p (Full HD) dan 4K untuk pelanggan premium.

"Kami melihat kualitasnya (SD) sudah mencukupi untuk kebutuhan mobile," terang Kooswardini lebih lanjut.

Kalau kalian sendiri gimana sob? Mending mengorbankan kualitas video demi harga murah, atau bayar lebih mahal untuk mendapat yang terbaik? (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Paket Netflix Khusus Smartphone Hadir di Indonesia, Rp 49.000 Per Bulan".

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest