Follow Us

Ini Nama-nama Musisi Dunia dengan Penghasilan Tertinggi di Tahun 2019

Ricky Nugraha - Selasa, 10 Desember 2019 | 19:05
Taylor Swift
Kevin C. Winter

Taylor Swift

HAI-online.com - Seperti tradisi tahun ke tahun, Forbes kembali membagikan daftar tahunan musisi-musisi dengan penghasilan tertinggi di dunia dari berbagai genre musik.

Di tahun 2019 ini, 10 musisi dengan bayaran tertinggi menghasilkan lebih dari $ 1 miliar USD secara keseluruhan, melampaui puncak tahun lalu $ 886 juta USD.

Pada posisi puncak tahun ini diduduki oleh bintang pop wanita, Taylor Swift, dengan penghasilan $ 185 juta USD berkat kontrak rekaman baru, endorsement dan akhir dari tur terbarunya.

Dia melompat dari posisi No. 6 tahun lalu, dan berada di daftar teratas untuk kedua kalinya dalam kurun waktu lima tahun.

Baca Juga: Foals Bakal Gelar Konser Perdana di Jakarta Maret 2020

Di bawah Swift adal Kanye West di No. 2, dengan penghasilan $ 150 juta USD karena lonjakan penjualan sneakers adidas YEEZY.

Ed Sheeran dan The Eagles masing-masing turun di urutan 3 dan 4, dengan penghasilan $ 110 juta USD dan $ 100 juta USD karena banyaknya konser yang mereka dapatkan.

Di tengah 10 besar adalah Elton John, dengan nominal $ 84 juta USD dari tur perpisahannya selama tiga tahun.

JAY-Z dan Beyoncé berada di posisi sama di No. 6, di mana pasangan suami istri itu masing-masing menghasilkan $ 81 juta USD.

Baca Juga: Joyland Festival 2019 Bertabur Bintang dari Dalam dan Luar Negeri

Drake yang tahun lalu ada di No. 22, tahun ini masuk ke 10 besar di posisi 8 dengan pendapatan $ 75 juta USD.

Diddy berada di No. 9 dengan $ 70 juta USD, dan menutup 10 besar ada salah satu Big Four thrash metal, Metallica, dengan $ 68,5 juta USD.

Simak secara lengkap 40 besar daftar musisi dengan penghasilan tertinggi di tahun 2019 tersebut di sini.

Source : Forbes

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest