Follow Us

YouTube Rewind 2019 Dirilis, Dislikes Kembali Membanjiri Videonya!

Ricky Nugraha - Senin, 09 Desember 2019 | 20:15
YouTube Rewind 2019
YouTube

YouTube Rewind 2019

HAI-online.com - Melanjutkan tradisi dari tahun-tahun sebelumnya, YouTube kembali menampilkan kolase video-video terpopuler sepanjang tahun ini dalam YouTube Rewind 2019.

YouTube Rewind dibuat sebagai kaleidoskop tentang video atau pembuat konten yang menjadi sorotan tiap tahunnya.

YouTube Rewind 2019 sendiri diunggah pada Kamis (5/12/2019). Sejak diunggah sampai Senin (9/12/2019), jumlah likes dan dislikes pada video itu menjadi perhatian.

Video berdurasi 5 menit 36 detik tersebut mendapat sebanyak 2,6 juta likes, sedangkan jumlah dislikes yang didapatkan jauh lebih banyak, mencapai 6,2 juta.

Baca Juga: Apakah Waktu Upload Ngaruh Nggak Sih Ke Jumlah Like? Pihak Instagram Ngasih Jawabannya

Meski menjadi trending nomor satu dan dibuat oleh YouTube, tak menjamin video YouTube Rewind lantas langsung disukai oleh pengguna platform media sosial ini.

Ini bukanlah kali pertama. Hal serupa juga terjadi pada tahun lalu saat YouTube mengunggah YouTube Rewind 2018.

Perbedaan likes dan dislikes dalam video tersebut saat ini sangat jauh, yaitu 2,6 juta banding 17 juta, secara berturut.

The Washington Post pun menyebutkan jika YouTube Rewind 2018 adalah video yang paling mendapat dislikes sepanjang sejarah YouTube.

Baca Juga: Telat Banget, iPhone Baru Mau Bikin Sensor Fingerprint di Layarnya!

Dalam YouTube Rewind 2019 ini, YouTube meninggalkan konsep story line yang telah mereka terapkan dari tahun 2011 sampai 2018.

Di video ini mereka menerapkan konsep kolase video populer, yang mirip dengan tahun 2010. YouTube membuat daftar terpopuler untuk beberapa kategori yang menampilkan 5-10 konten.

Cara ini mungkin dipilih supaya nggak mendapat banyak dislikes seperti sebelumnya. Namun ternyata, hasilnya sama saja, meski sejauh ini nggak sebanyak tahun lalu.

Penasaran seperti apa videonya? Cek langsung di bawah ini sob!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest