Follow Us

Telat Banget, iPhone Baru Mau Bikin Sensor Fingerprint di Layarnya!

Dio Firdaus - Jumat, 06 Desember 2019 | 15:42
Teknologi Touch ID pada iPhone
iMore.com

Teknologi Touch ID pada iPhone

HAI-ONLINE.COM- Rasanya meskipuns sudah banyak teknologi pengamanan ponsel seperti Iris Scanner sampai Face Recognition, pemindai sidik jari masih jadi primadona.

Bahkan, bukannya semakin hilang. Posisinya saat ini malah pindah pada bagian layar.

Tahun ini, sudah banyak banget ponsel dari yang menengah ke atas sampai flagship yang menggunakan teknologi jenis ini. Kecuali satu brand, Apple.

Sejatinya, Apple punya teknologi pemindai sidik jari yang bernama TouchID. Namun teknologi ini dihilangkan pada iPhone X ke atas.

Hilangnya Touch ID dikarenakan mereka ingin memangkas bezel perangkat dan menggantinya dengan Face ID.

Tapi eh tapi, HAI dapet kabar dari MakeMac kalau Apple akhirnya akan menggunakan Touch ID di dalam layar pada seri iPhone pada tahun depan.

Baca Juga: Main Ponsel Sambil Di-Charge, Cowok Ini Ditemukan Tewas dengan Luka Bakar

Teknologi ini nantinya akan memiliki nama Under Display Ultrasonic Fingerprint.

Melansir dari Economic Daily News, kabarnya Apple lagi berdiskusi dengan salah satu perusahaan penyedia teknologi ini dan ada kemungkinan mereka menggunakan teknologi sensor fingerpinrt terbaru punya Quallcomm.

Menurut rencana yang HAI rangkum dari NexTren sih, salah satu model iPhone yang rilis tahun depan akan menggunakan teknologi ini. Tapi mungkin juga delay.

Delay atau nggaknya itu tergantung kesepakatan antara APple, Qualcomm dan GIS sebagai mitra perakitan Apple. Dan kalau delay, ada kemungkinan sampai 2021. (*)

Source : NexTren

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest