Follow Us

Asal Muasal Julukan The Doctor yang Dimiliki oleh Valentino Rossi

Ricky Nugraha - Senin, 09 Desember 2019 | 15:27
Karikatur Valentino Rossi The Doctor
inovasee.com

Karikatur Valentino Rossi The Doctor

HAI-online.com - Sebagian besar pembalap MotoGP biasanya punya julukan tersendiri yang disematkan kepada mereka sesuai dengan karakternya atau juga kemampuannya di atas trek.

Salah satunya adalah pembalap legendaris Valentino Rossi yang juga punya beberapa julukan sepanjang karirnya. Namun, julukan yang paling dikenal tentu adalah The Doctor.

Ada beberapa versi soal julukan The Doctor ini. Sebagian menyebut bahwa julukan ini disematkan karena Rossi ingin menjadi dokter. Ada juga yang bilang bahwa Rossi ingin berpikir dan bekerja seperti dokter.

"Saat dia persiapkan motornya, Rossi seperti seorang dokter," kata Gianluca Falcioni, Marketing Manager VR46 Racing, seperti dilansir dari Cyclenews.

Baca Juga: Mau Tau Kenapa Valentino Rossi Berjulukan The Doctor? Ini Alasannya!

Falcioni menambahkan, bahwa Rossi melakukan sesuatu seperti seorang dokter.

"Karena dia menerapkan begitu banyak aspek, dia seperti melakukan pengobatan layaknya dokter," ungkap sang manajer.

Falcioni juga menyebutkan, ada anggapan lain mengenai julukan The Doctor.

"Lalu ada yang bilang bahwa dia (Rossi) ingin menjadi seorang doktor di sebuah universitas, tapi tidak ada yang tahu 100 persen," imbuhnya.

Baca Juga: Usai Putuskan Pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo Pilih Liburan ke Bali

Sedangkan Marketing Director Dainese, Fabio Muner, tidak tau pasti nama The Doctor. Fabio Muner cuma menyampaikan bahwa Rossi memang suka disebut sebagai dokter Rossi.

Julukan The Doctor ini sebenarnya muncul saat dia masuk ke kelas 500 cc pada 2000 silam. Rossi cuma sedikit menyinggung masalah nama julukannya ini.

Source : cyclenews.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest