Follow Us

Serunya Jadi KG Influencer, Anak Muda Diajak Jauh dari Sensasi tapi Memberikan Inspirasi

Al Sobry - Rabu, 04 Desember 2019 | 11:49
Serunya Jadi KG Influencer, Anak Muda Diajak Jauh dari Sensasi tapi Memberikan Inspirasi
Gramedia

Serunya Jadi KG Influencer, Anak Muda Diajak Jauh dari Sensasi tapi Memberikan Inspirasi

HAI-Online.com – Hal yang paling diutamakan bagi seorang influencer adalah mempengaruhi pengikutnya baik di media sosial atau dunia nyata untuk mengajak orang berbuat dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Biasanya juga konten-konten yang dibikin para influencers harus jauh dari kata sensasi, kalo bisa sih menginspirasi.

Nah, belum lama ini, Kompas Gramedia (KG) baru saja merampungkan program KG Influencer batch 1 yang udah berjalan sejak Agustus lalu.

Baca Juga: Tame Impala Kembali Rilis Lagu Terbaru 'Posthumous Forgiveness'

Angkatan pertama program KG Influencer ini telah diikuti oleh sembilan mahasiswa yang terbagi dalam 3 tim yang berasal dari Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Indonesia.

Selama program berlangsung, para KG Influencer terlibat langsung dalam serangkaian event KG, seperti Synchronize Fest 2019, mendapatkan sejumlah fasilitas eksklusif dari unit bisnis KG, hingga mengajar sebagai KG Volunteers di kelas KG English Club – program CSR KG berupa kelas Bahasa Inggris.

Nggak cuma itu, para peserta juga selalu ditantang untuk menjadi content creator di media sosial terkait Kompas Gramedia.

“Melalui program ini, kami ingin membuka ruang kreativitas seluas mungkin bagi teman-teman muda. Kami ingin menginspirasi mereka dengan value KG, maupun dari periskop dunia profesional, di mana kreativitas dan dunia digital menjadi elemen penting untuk dapat bertahan,” ujar Viola Oyong selaku Corporate Communication Manager KG.

“Kami pun sangat mengapresiasi teman-teman KG Influencer yang telah aktif selama menjalankan perannya, menjadi representasi brand KG di kalangan generasi muda,” sambungnya.

Bright Team yang terdiri dari Agnes Tahir, Bella Viona Casvfrilla, dan Hesekiel Riansa berhasil meraih predikat “The Best Team” pada program KG Influencer batch 1.

Predikat best team dinilai berdasarkan tingkat kreativitas dan keaktifan selama masa peran.

Menurut ketiga mahasiswa UMN ini, program KG Influencer telah mendukung perkembangan diri mereka.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest