Follow Us

Laku Hampir Rp 10 Miliar! Demi Alasan Ini, Cristiano Ronaldo Pernah Jual Trofi Ballon d'Or Miliknya

Bayu Galih Permana - Selasa, 03 Desember 2019 | 10:21
Cristiano Ronaldo
Instagram/cristiano

Cristiano Ronaldo

HAI-Online.com - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo gagal menggenapi koleksi trofi Ballon d'Or miliknya menjadi enam buah usai tahun ini hanya menduduki posisi ketiga dalam daftar 10 besar penghargaan yang diberikan oleh media Prancis, France Football tersebut.

Meskipun gagal menang tahun ini, pesepakbola berkebangsaan Portugal ini masih menjadi pemain dengan perolehan trofi Ballon d'Or terbanyak kedua sepanjang sejarah, di mana dia hanya kalah dari Lionel Messi yang telah mengoleksi enam piala.

Menariknya, Cristiano Ronaldo sendiri ternyata dahulu pernah menjual salah satu trofi Ballon d'Or miliknya, tepatnya piala yang dia raih pada gelaran tahun 2013 silam.

Dilansir dari ESPN, trofi Ballon d'Or milik pesepakbola berusia 34 tahun ini dilaporkan laku terjual mencapai 600 ribu euro (sekitar Rp 9,32 miliar).

Baca Juga: Dari Messi hingga Megan Rapionoe, Berikut Daftar Pemenang Ballon d'Or 2019

Menurut laporan, trofi Ballon d'Or tersebut dibeli dalam acara pelelangan oleh salah satu orang kaya di Israel yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial, Idan Ofer.

Uang hasil penjualan dari trofi Ballon d'Or tersebut ternyata kemudian disumbangkan ke sebuah badan amal asal Amerika Serikat yang selama ini menangani anak-anak dengan penyakit kritis, Make-A-Wish Foundation.

Dalam laporannya, Marca menyebut bahwa trofi Ballon d'Or yang dijual Cristiano Ronaldo bukan versi aslinya, melainkan replika yang memang sengaja diminta saat memenangkan penghargaan tersebut enam tahun silam.

Sementara itu, trofi Ballon d'Ore versi aslinya sendiri diketahui berada di museum pribadi yang berada dalam rumahnya.

Salut deh buat Ronaldo! Semoga pesepakbola lain juga bisa mengikuti jejak CR7 yang aktif dalam kegiatan amal ya. (*)

Source : ESPN

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest