Follow Us

Muda Berbahaya, 4 Pesepakbola Ini Raih Penghargaan Ballon d'Or pada Usia Kurang dari 23 Tahun

Bayu Galih Permana - Selasa, 03 Desember 2019 | 10:45
Ronaldo de Lima
via Sempreinter

Ronaldo de Lima

HAI-Online.com - Acara puncak penganugerahan Ballon d'Or 2019 kembali digelar, hasilnya Lionel Messi kembali didapuk menjadi pesepakbola terbaik dalam malam penghargaan yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (3/12) dini hari tadi.

Menariknya, penghargaan ini sendiri diraih pesepakbola berkebangsaan Argentina tersebut di usia yang terbilang udah nggak muda lagi, tepatnya pada umur 32 tahun 5 bulan 10 hari.

Berbeda dengan Messi yang memenangi trofi di usia matang, ternyata ada sejumlah pemain yang sempat menerima penghargaan pesepakbola terbaik dunia pada ajang Ballon d'Or saat umur mereka masih muda.

Siapa saja mereka? Dirangkum dari Sportskeeda, berikut 4 pemain yang pernah menerima penghargaan Ballon d'Or pada usia di bawah 23 tahun.

Baca Juga: Dari Messi hingga Megan Rapionoe, Berikut Daftar Pemenang Ballon d'Or 2019

4. George Best

Geoerge Best
manchestereveningnews.co.uk

Geoerge Best

Pada tahun 1968, George Best sukses menyabet penghargaan Ballon d'Or setelah berhasil mengalahkan perolehan suara rekan satu timnya di Manchester United, Bobby Chaltron.

Best yang kala itu berusia 22 tahun 8 bulan masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or setelah menyumbangkan 32 gol untuk Setan Merah di musim 1967/1968 dan sekaligus membawa timnya membawa pulang gelar European Cup untuk pertama kali.

3. Lionel Messi

Lionel Messi
fcbarcelona.com

Lionel Messi

Source : sportskeeda

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest