Follow Us

Bukan Cuma dari Rokok, Paru-paru Kotor Bisa dari Keseharian, Yuk Bersihkan dengan 5 Cara Ini!

Al Sobry - Rabu, 27 November 2019 | 19:15
Bukan Cuma dari Rokok, Paru-paru Kotor Bisa dari Keseharian, Yuk Bersihkan dengan 5 Cara Ini!

Bukan Cuma dari Rokok, Paru-paru Kotor Bisa dari Keseharian, Yuk Bersihkan dengan 5 Cara Ini!

HAI-Online.com – Penyakit paru-paru emang nggak bisa dianggap sepele, guys! Pasalnya kalo nggak ditangani dengan baik tentu bakal berakibat fatal.

Yang udah-udah, paru kita kadang gampang terkotori oleh apa yng kita hirup di sekeliling. Bukan cuma dari rokok, polusi udara di sekeliling juga bisa memengaruhinya, apalagi kalo ditambah gaya hidup yang jorok. Duh!

Baca Juga: Keganggu Suara Berisik Getaran Bodi Motor? Begini Cara Gampang Atasinya

Dilansir HAI dari gridhealth, ternyata ada beberapa cara untuk kita membersihkan paru-paru. Biar apa? Tentunya, biar organ vital pernafasan kita bisa bertahan lama menunjang keberlangsungan hidup. Iya dong!

Nah, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bersih-bersih paru!

Terapi Uap

Uap dapat menambah kehangatan dan kelembapan udara yang dapat meningkatkan laju pernapasan.

Dari terapi yang diberikan, tentunya bakal membantu melonggarkan lendir di dalam saluran udara dan paru kita sehingga lebih banyak ruang, lebih leluasa gerak pernapasan kita.

Sebuah penelitian kecil yang diterbitkan di omicsonline.org, dimana peneliti melibatkan 16 laki-laki dengan Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK) yakni suatu kondisi paru yang membuat kesulitan dalam bernapas.

Hasilnya ditemukan bahwa terapi masker uap menyebabkan detak jantung serta tingkat pernapasan secara signifikan lebih rendah daripada tidak menggunakan masker tanpa uap.

Terapi ini mungkin merupakan solusi sementara yang efektif, tetapi perlu dilakukan banyak penelitian lagi sebelum memahami manfaat keseluruhan pada kesehatan paru.

Baca Juga: Terlalu Sering Pake Sunblock, Cewek Ini Alami Patah Tulang Rusuk Setelah Batuk-batuk

Halaman Selanjutnya

Flickr Ilustrasi Batuk
1 2 3 4

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest