Follow Us

Ardhito Pramono Jadi Aktor 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini', Ternyata Dulu Dirinya Pernah Sekolah Film.

Alvin Bahar - Selasa, 19 November 2019 | 17:23
Ardhito Pramono dalam jumpa pers film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) di Visinema Ampitheater, kawasan Cilandak, Jakarta, Selasa (19/11/2019).
HAI/Rayhadi Shadiq

Ardhito Pramono dalam jumpa pers film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) di Visinema Ampitheater, kawasan Cilandak, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

HAI-ONLINE.COM - Ilmu yang diajarin di sekolah itu pasti baik, sob. Tapi, kadang apa yang kita pelajari di sekolah tuh nggak selamanya sama kayak realita yang bakal dihadapi setelah kita udah selesai atau lulus.

Hal itu yang dialami oleh Ardhito Pramono.

Tercatat pernah ikut sekolah film, sekarang, Ardhito terjun langsung sebagai pelaku di industri film dengan bermain dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Di film ini, Ardhito berperan sebagai Kale.

“Relasinya sih. Kalo di sekolah itu kan teorinya aja tentang gimana cara bikin film. Pas keluar, kita tetep butuh relasi buat memproduksi film itu,” ujar Ardhito dalam jumpa pers film NKCTHI di Visinema Amphitheater, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga: Mimpi ke Korea Selatan Sejak Tahun 2010, 2 Cowok Ini Malah Dideportasi Pas Sampe Bandara Incheon

Selain itu, Ardhito juga nambahin kalau dia terkesan banget sama proses pembuatan film NKCTHI.

“Pas syuting tuh gue kayak ngerasa keren aja. Padahal adegannya biasa aja. Kayak misalnya cuma jalan kaki doang. Pas gue liat di kamera itu keren banget. Dari mulai sinematiknya, misalnya. Dan teknik pengambilan gambarnya. Itu gue takjub,” paparnya.

Dia juga nambahin, bakal ada beberapa hal yang nggak lo dapetin di sekolah, tapi justru lo bisa dapetin di industri pekerjaan lo.

"Ya kayak tadi misalnya relasi. Dan beberapa hal teknis kayak pengambilan gambar. Itu juga nggak selamanya sama kayak apa yang pernah kita pelajari secara akademis," ungkapnya.

Saat masih sekolah film, Ardhito menekuni keahlian menulis skrip.

"Dan itu yang membuka keran inspirasi gue buat nulis lirik, nulis lagu," katanya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest