Follow Us

Lulus Sarjana Teknik Elektro, Bocah 9 Tahun Ini Mau Ambil S3

Ricky Nugraha - Sabtu, 16 November 2019 | 14:05
Laurent Simons, bocah jenius berusia 9 tahun yang akan segera lulus S1 teknik elektro
instagram/laurent_simons

Laurent Simons, bocah jenius berusia 9 tahun yang akan segera lulus S1 teknik elektro

HAI-online.com - Laurent Simons belakangan ini jadi perbincangan karena di usianya yang masih 9 tahun, ia akan segera meraih gelar sarjananya di Eindhoven University of Technology, Belanda, program studi Teknik Elektro.

Laurent yang disebut sebagai "bocah luar biasa" ini dijadwalkan untuk lulus dari kampus tersebut pada Desember mendatang. Padahal, kampus tersebut dikenal sulit bahkan bagi mahasiswa yang lebih tua.

Melansir RTL Today (12/11/2018), saat masih 6 tahun, Laurent sudah masuk sekolah menengah yang ia selesaikan hanya dalam waktu dua tahun.

Nggak cukup sampai di situ, Laurent lalu diundang untuk mengambil bagian dalam penelitian Academic Medical Center of Amsterdam (AMC).

Baca Juga: Masih Berusia 9 Tahun, Bocah Ajaib Ini Lulus S1 Teknik Elektro

Lalu, kalau biasanya anak-anak pergi berlibur bersama keluarganya di liburan musim panas, Laurent justru mengambil kursus musim panas khusus untuk anak-anak berbakat di Standford and Fairfield University.

Setelah mendapatkan gelar sarjana, sang ayah mengatakan bahwa Laurent berencana mengambil S3 Teknik Listrik sekaligus mengambil pendidikan dokter.

Pihak TUE melalui Direktur Pendidikan Program Sarjana Teknik Listrik Sjoerd Hulshof menuturkan, mereka mengizinkan Laurent lulus lebih cepat dibanding mahasiswa lainnya.

"Ini bukan hal mengejutkan. Kami membantu siswa khusus untuk mengatur jadwal yang mereka inginkan," terang Hulshof dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Pernah Ditegur Karena Corat-coret di Kelas, Bocah 9 Tahun Ini Justru Diminta Bikin Gambar Dekorasi di Restoran

Hulshof mengatakan, Laurent sangat luar biasa. "Dia tidak hanya luar biasa cerdas. Namun juga anak yang baik," paparnya.

Kejeniusan Laurent pun langsung terdengar di seluruh dunia, dengan banyak universitas top telah mengantre untuk mendapatkan kemampuannya.

Source : Kompas.com, CNN

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest