Follow Us

Ramah Lingkungan, Pepsodent Luncurkan 'Pepsodent Natural Bamboo'

Rayhadi Shadiq - Rabu, 13 November 2019 | 19:30
Peluncuran Pepsodent Natural Bamboo di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (13/11/2019).
HAI Online/Rayhadi Shadiq

Peluncuran Pepsodent Natural Bamboo di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

HAI-Online.com - Brand perawatan gigi Pepsodent baru saja meluncurkan Pepsodent Natural Bamboo, yang merupakan sikat gigi ramah lingkungan yang terbuat dari bahan bambu. Inovasi ini bertujuan untuk menekan sampah plastik di Indonesia.

Seperti kita ketahui, bahan untuk sikat gigi kebanyakan terbuat dari plastik. Dan masa pakai sikat gigi yang nggak panjang itu bikin sikat gigi dibuang, dan akhirnya jadi sampah plastik.

Melalui acara peluncuran yang mengusung tagline #SenyumkanBumi tersebut, Pepsodent ngajak kita untuk lebih mencintai lingkungan dengan cara menekan penggunaan plastik.

Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk Fiona Anjani Foebe menuturkan, ini merupakan langkah kecil yang bisa dilakukan dalam upaya pengurangan sampah plastik di Indonesia.

“Pepsodent Natural Bamboo merupakan pilihan bagi masyarakat yang ingin memulai gaya hidup sehat namun tetap ramah lingkungan,” ujarya disela-sela peluncuran Pepsodent Natural Bamboo, di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Nggak Cuma Smartphone, Xiaomi Bikin Akuarium Portabel Bertenaga Power Bank

Fiona juga memaparkan, data dari Kementerian Lingkungan Hidup yang menunjukkan penurunan angka sampah plastik di Indonesia sebesar 1% di tahun 2018.

“Ekuivalennya itu sekitar 1,5 ton. Meski jumlahnya kecil, tapi tetap kalau dilanjutkan dia akan jadi besar,” ucapnya.

Dalam acara tersebut hadir juga Nadine Chandrawinata, aktris dan pecinta lingkungan. Dia mengaku, inovasi sikat gigi berbahan bambu ini adalah solusi ampuh untuk menekan angka sampah plastik di Indonesia.

“Saya sempat mengalami pergulatan batin karena menjalani hidup yang ramah lingkungan itu nggak gampang. Tapi, kehadiran alat yang sederhana, yang biasa kita pakai tiap hari seperti sikat gigi seperti ini adalah langkah kecil yang punya manfaat besar. Yuk kita senyumkan bumi,” katanya.

Baca Juga: Beredar Foto Jokowi Kenakan Kaos Lem Aibon. Hoaks atau Fakta?

Nah, bahan bambu dari sikat gigi itu sendiri, nantinya kalau udah nggak kepake bisa lo kumpulin di dropbox yang udah disediain Pepsodent. Hasil dari sikat gigi bambu bekas yang udah kekumpul itu nantinya bakal didaur ulang jadi meja lipat oleh Komunitas Kertabumi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest